Jember, 26 Agustus 2014

Universitas Jember sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo. Jalinan kerja sama ini diremikan dengan penandatanganan naskah kerja sama yang di laksanakan di Gedung Rektorat dr. R. Achmad Kampus Tegalboto (25/8). Hadir dalam acara kali ini Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD dan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Dr. H. Syamsu Qomar, MPd. Universitas Jember.

Kerjasama kali ini nantinya akan meliputi beberapa bidang, pendidikan dan penagajaran, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan kelembagaan juga masuk dalam ruang lingkup kerja sama diantara pihak Universitas Jember dengan pihak Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam sambutannya rektor Universitas Jember menyampaikan, sampai saat ini Universitas Jember terus mengembangkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Menurutnya, sudah banyak jalinan kerjasama yang dilakukan baik dengan instansi dalam negeri maupun luar negeri. “Penandatanganan naskah kerja sama yang dilakukan berdasarkan pada rasa kebersamaan dalam tanggung jawab melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Moh. Hasan.

Menurut Rektor, Moh. Hasan, harapannya kerja sama antara dua perguruan tinggi ini akan bertumpu pada usaha untuk mensinergikan potensi sumber daya yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma dan pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. H. Syamsu Qamar Badu, M.Pd mengaku sudah sejak lama hendak melakukan kerjasama bersama Universitas Jember. “Kami sudah sejak lama ingin melakukan ini, baik UNEJ maupun kami memiliki potensi masing-masing yang mungkin bisa dikembangkan bersama,” tutur Syamsu. (Mj/iim)


Category: Berita , Berita Akademik