Jember, 12 November 2015

Pasangan mahasiswa Universitas Jember Priyo Dwi dan Muhammad Wisolus Solihin meraih medali Emas dalam Kejuaraan Nasional Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge Mahasiswa XVII. Dalam pertandingan Grandfinal Liga Bridge yang digelar di Hotel Kusma Semarang 3-4 November lalu Prio dan pasangannya berhasil menumbangkan lawan terberatnya gabungan mahasiswa PPNS & ITS.

Sementara itu dalam kategori beregu putri, tim mahasiswa Universitas Jember meraih medali perak. Tim yang terdiri dari Siti Nurdiana, Azizah Umami, Ena Selly Ariesta, Rofiqotul Iflaqkhah mampu mengungguli permainan tim dari UGM.

Priyo mengaku, dirinya bersama rekan-rekannya sebelum mengikuti kejuaraan melakukan latihan secara rutin. “Ada kejuaraan ataupun tidak kami semua secara rutin melakukan latihan bersama untuk meningkatka skill bermain kami,” papar mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika ini.

Menurutnya dalam setiap kejuaraan dia tidak bisa menebak-nebak kemampuan lawan yang akan dia hadapi. “Maka jalan satu-satunya adalah kita tingkatkan latihan bersama yang lain sehingga kalau skill kita bagus dapat lawan seperti apa saja tidak takut,” paparnya lagi.

Priyo berharap, tahun-tahun kedepan tim Bridge Universitas Jember bisa berjaya di tingkat Internasional. “Yang jelas kami tidak hanya ingin juara di tingkat nasional kami harap nantinya bisa mengharumkan nama Unej di tingkat Internosional,” pungkas Priyo. (Mj)


Category: Berita Akademik