onmipa

Jember, 5 April 2016

Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan, melepas secara langsung tim Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2016 Universitas Jember, guna berlaga di seleksi ON MIPA 2016 tingkat provinsi (4/4). Tim ON MIPA 2016 Universitas Jember kali beranggotakan 28 mahasiswa, yang terdiri dari 10 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan 18 mahasiswa  Fakultas MIPA (FMIPA). Nantinya selama dua hari (5 dan 6 April 2016) mereka akan berkompetisi dengan perwakilan dari perguruan tinggi lain di Jawa Timur, di kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

 Dalam pesannya saat memberangkatkan tim ON MIPA 2016, rektor berpesan agar para duta Kampus Tegalboto bisa berjuang secara maksimal. Rektor yakin anggota tim ON MIPA 2016 Universitas Jember adalah mahasiswa pilihan yang telah melalui proses seleksi panjang dan ketat. “Saya yakin kalian mampu, karena secara kualitas kita tidak berbeda dengan perguruan tinggi lain. Jadi kalian semua harus percaya diri tidak perlu lagi merasa minder atau rendah diri,” ujarnya. Tidak lupa dalam sambutan singkatnya itu, Moh. Hasan berharap kepada para anggota tim agar selalu membawa nama baik almamater.

Senada dengan rektor, Drs. Sumardjono, M.Si Pembantu Dekan (PD) III bidang kemahasiswaan FKIP berharap para peserta bisa mengukir prestasi setinggi-tingginya, paling tidak mengulang prestasi tim ON MIPA 2015 Universitas Jember. “Tahun lalu, ada tiga anggota ON MIPA kita yang lolos sampai di tingkat provisi, sehingga menjadi wakil Jawa Timur pada ajang ON MIPA Nasional. Jadi, jangan lupa untuk selalu berdoa agar sukses,“ pesannya kepada semua anggota tim.

Untuk diketahui, ON MIPA 2016 adalah ajang bergengsi tahunan bagi mahasiswa MIPA di Indonesia yang melombakan empat cabang, yakni Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi. Untuk setiap masing-masing cabang lomba, Universitas Jember telah menyiapkan tujuh orang mahasiswa yang merupakan hasil seleksi, serta dipersiapkan di bawah bimbingan para dosen di FKIP dan FMIPA Universitas Jember. Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi, akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di tingkat nasional. (moon)


Category: Berita Akademik