Jember, 24 Oktober 2016

PelantikanWR_UNEJ_2

Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan, melantik Wakil Rektor, Dekan, Penjabat Pembantu Dekan, dan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Universitas Jember, bertempat di aula lantai III gedung rektorat dr. R. Achmad, kampus Tegalboto (24/10). Mereka yang dilantik adalah Wakil Rektor I bidang akademik, kemahasiswaan, dan alumni, Drs. Zulfikar, Ph.D. Wakil Rektor II bidang umum dan keuangan, Drs. Wachju Subchan, MS., PhD., serta Wakil Rektor III bidang perencanaan, sistem informasi, dan hubungan masyarakat, Prof. Dr. M. Sulton, M.Pd. Untuk diketahui sesuai dengan Permenristekdikti nomor 16 tahun 2016 mengenai Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jember, sebutan Pembantu Rektor diganti menjadi Wakil Rektor.

Sementara di jajaran Dekan, Dr. Nurul Ghufron, SH., MH menjadi Dekan Fakultas Hukum menggantikan Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, M.Hum yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM RI. Dekan FISIP kini dijabat Dr. Ardianto, M.Si menggantikan Prof. Dr. Hary Yuswadi, MA. Dekan Fakultas Pertanian yang semula dijabat oleh Dr. Jani Januar, MT., kini dijabat oleh Ir. Sigit Soeparjono, MS., Ph.D. Untuk Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. M. Miqdad, MM., Ak., menggantikan Dr. M. Fathorrazi, M.Si. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kini dipimpin oleh Prof. Dafik, M.Sc., Ph.D yang menggantikan Prof. Dr. Sunardi, M.Pd. Kemudian Prof. Dr. A. Sofyan, M.Hum., menggantikan Dr. Hairus Salikin, M.Ed sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya.

Dalam sambutan pelantikannya, Moh. Hasan, meminta agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan posisi yang baru, agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, apalagi saat ini Universitas Jember menyongsong pemberlakukan Organisasi dan Tata Kerja yang baru mulai bulan Maret 2017. “Sesuai dengan Permenristekdikti nomor 16 tahun 2016, maka organisasi dan tata kerja Universitas Jember mengalami perubahan, oleh karena itu saya meminta para pejabat baru untuk mempersiapkan semua hal yang terkait, termasuk penyusunan tugas pokok dan fungsi agar sesuai dengan  organisasi dan tata kerja yang baru, serta selalu meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Selain melantik wakil rektor dan dekan, Rektor Universitas Jember juga melantik Penjabat Pembantu Dekan II Fakultas Farmasi, Mia Kristiningrum, S. Farm., M.Farm., Apt., menggantikan pejabat sebelumnya, Yuni Retnaningtyas, S.Si., M.Si. Apt., yang tengah melanjutkan studi doktoral. Sementara rotasi di jajaran eselon III dan IV dilakukan karena beberapa pejabat telah memasuki masa pensiun. (iim)


Category: Berita , Berita Akademik