• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang

Berita Universitas Jember

Where the News Comes First

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNEJ, Tingkatkan Kemampuan Dosen dan Mahasiswa Akuntansi Berbasis Sistem Informasi

Jember, 1 Desember 2018

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program studi akuntansi Universitas jember menggelar pelatihan “Peningkatan Kemampuan Dosen dan Mahasiswa Akuntansi di Bidang Teknologi Informasi Memalui PelatihanPengembangan Sistem Informasi Akuntansi”, Kegiatan yang berlangsung 10 sampai dengan 12 November 2018 ini menghadirkan Narasumber dari Perkumpulan Praktik Akuntansi Indonesia (P2AI) diantaranya : Wahyu Agus Winarno, SE.,M.Sc,Ak.CA,CPA. Dan Nur Hisamuddi, SE., MSA,Ak.,CA. di Aula Lantai 2 Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.

Agung Budi Sulistyo Ketua Prodi S1 Akuntansi dalam sambutannya menyampaikan “Pelatihan ini adalah bertujuan untuk memenuhi tuntutan berkaitan dengan sertifikasi yang pada tahun ini memperoleh Akreditas A”.

Agung juga menambahkan “Sertifikasi yang diperoleh saat ini akan terus didorong untuk melanjutkan akreditasinya ditingkat Level ASEAN dengan memiliki tenaga Akuntasi Profesional dengan Memperbaiki Kurikulum yang menjadi Ujung tombak, yang nantinya Akuntansi di Universitas Jember perlu adanya Pencirian yaitu dengan Akuntansi Berbasis Sistem Informasi” tambahnya.

Pada kesempatan lain, Alsa Tri Agustini, SE, M.SC., CPA Ketua Panitia Penyelenggara dalam wawancaranya menjelaskan tujuan dari pelatihan Akuntansi Berbasis Sistem Informasi “Salah satu Upaya Jurusan Akuntansi untuk menanggapi masukan dari stakeholder tentang perlu ditingkatkannya penggunaan aplikasi exel, khususnya penggunaan Aplikasi Exel secara macro pada kalangan mahasiswa pada khususnya”.

Alsa Tri Agustini juga berharap “Pelatihan ini dapat memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntasi pada umumnya”.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dosen dan Mahasiswa ini dibagi menjadi dua sesi dalam dua hari, hari pertama dengan materi : Pemahaman dasar Microsoft Exel, Microsoft Exel – Makro I, Microsoft Exel – Makro II. Dan hari kedua : Teknik Tabulasi dan Cleaning Data, Penyusunan Laporan Keaungan Berbasis Microsoft Exel, Post Tes Microsoft Exel serta Studi Kasus Penyusunan Laporan Keuangan Berbasi Microsoft Exel. (is)