• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang

Berita Universitas Jember

~ update setiap hari ~

Family Gathering Universitas Jember Berlangsung Meriah

Jember, 13 November 2017

Hari Minggu pagi itu (12/11) lapangan depan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember mendadak meriah dengan keriuhan bermacam-macam permainan tradisional. Ada yang bermain balap karung, tarik tambang, balap bakiak panjang, mencoba panahan, lomba masak, lomba goreng kopi atau sekedar bersantai sambil menikmati jajanan yang disediakan panitia Familiy Gathering dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 53 Universitas Jember. Yah, Minggu pagi itu Kampus Tegalboto tengah menggelar kegiatan kumpul bersama atau yang sering disebut Family Gathering.

“Intinya hari ini kita kumpul bersama, main bersama dan nyantai bareng. Tujuannya untuk mempererat tali silaturrahmi diantara keluarga besar Universitas Jember,” ujar Zulfikar, Wakil Rektor I yang didaulat untuk memberikan sambutan pembuka acara, seusai mengikuti kegiatan senam bersama yang menjadi acara awal. Beberapa pemenang lomba olahraga juga hadir pagi itu untuk menerima hadiah, diantaranya pemenang lomba bola volley, catur, dan bridge yang diadakan oleh panitia. Sementara untuk lomba tenis lapangan masih berlangsung.

Kemeriahan segera tampak saat anak-anak mengikuti lomba balap karung, sementara itu tampak sekumpulan mahasiswa adu nyali dengan mengikuti lomba tarik tambang empat penjuru. Tak mau ketinggalan, bapak-bapak unjuk kebolehan menjadi chef dadakan dengan ikut lomba memasak. “Memang sengaja kami adakan lomba-lomba tradisional agar anak-anak kita mengenalnya, juga lomba-lomba yang menekankan pada kerjasama agar terjalin keakraban,” kata Prof. Achmad Subagyo, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang menjadi ketua peringatan Dies Natalis ke 53 Universtas Jember saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Selain menampilkan berbagai lomba, panitia juga menyediakan fasilitas periksa kesehatan gratis yang dimotori oleh Kuping Emas, Komunitas Penggiat Promosi Kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Jember. Para mahasiswa dan dosen yang tergabung dalam Kuping Emas memberikan layanan pemerikasaan tensi, gula darah, kadar kolesterol dan asam aurat serta konsultasi kesehatan. Peserta yang hadir juga bisa menikmati berbagai jajanan dan makanan yang disediakan oleh komunitas Kreanova Universitas Jember. suasana Family Gathering makin meriah dengan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Reyog Sardulo Anurogo. (iim)