Pengumuman

Pengumuman UTBK di Universitas Jember Tahap 2

Assalamualaikum wr wb,

Dengan hormat,

Perlu kami sampaikan bahwa: Dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN, LTMPT meminta masing-masing Pusat UTBK untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait dengan penangulangan penyebaran Covid-19. UNEJ salah satu Pusat UTBK telah berkoordinasi dengan Pemkab Jember selaku penanggungjawab wilayah, terkait pelaksanaan UTBK SBMPTN di Universitas Jember. Hasil dari koordinasi tersebut Bupati meminta setiap peserta UTBK yang datang ke Universitas Jember bisa menunjukkan hasil rapid test.

Hal ini juga diperkuat dengan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT No: 18/SE. LTMPT/2020 tentang Persyaratan Kesehatan Dalam Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020, No : 19/SE.LTMPT/2020 tentang Persyaratan Kesehatan Dalam Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 Tahap II.

Syarat membawa hasil Rapid Test bagi peserta UTBK SBMPTN di lokasi UTBK UNEJ ini diambil semata-mata untuk mencegah makin meluasnya penyebaran Covid-19. Oleh karena itu bagi peserta UTBK SBMPTN diharapkan selain membawa hasil Rapid Test yang asli (bukan Scan/fotocopy) juga diwajibkan memakai masker serta disarankan menggunakan face shield, dan sarung tangan. Selalu menjaga kesehatan agar mampu mengikuti UTBK mengingat  hanya  peserta yang sehat yang diperkenankan mengikuti UTBK.

Khusus bagi peserta UTBK SBMPTN yang BERASAL DARI JEMBER ;

Pemkab Jember sudah menyediakan fasilitas uji Rapid Test gratis dengan ketentuan sebagai berikut ;

  1. Informasi pelaksanaan Rapid Test bisa dikonfirmasi pada di Posko Pemeriksaan Rapid Test Covid-19 di 31 kecamatan se-Kabupaten Jember, atau di kantor kecamatan setempat.
  2. Peserta yang akan mengikuti Rapid Test wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan kartu peserta UTBK.
  3. Peserta yang mendapatkan jadwal UTBK di tahap kedua jadwal Rapid Test mulai tanggal 13 Juli 2020.
  4. Peserta UTBK yang sudah melakukan Rapid Test, maka akan mendapatkan surat keterangan yang wajib dibawa saat mengikuti UTBK. Peserta juga disarankan melakukan isolasi mandiri hingga hari pelaksanaan UTBK sesuai jadwal.

Khusus bagi peserta UTBK SBMPTN yang BERASAL DARI LUAR JEMBER ;

Peserta UTBK dari luar Jember diminta menunjukkan Kartu Peserta dan hasil Rapid Test di post pantau Covid-19 Kabupaten Jember di Stasiun Jember atau di Pusat Layanan Kesehatan Universitas Jember (UMC). Bagi peserta UTBK yang tidak dapat mengikuti jadwal UTBK sesuai dengan kartu peserta yang telah dicetak ulang, karena sesuatu hal (berhalangan karena keadaan memaksa, tidak mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, dll) maka peserta WAJIB melaporkan hal ini kepada Pusat UTBK dimana peserta mengikuti UTBK.

Bagi Peserta yang mengikuti UTBK di Pusat UTBK Universitas Jember, cara melaporkannya adalah dengan mengirim surat permohonan melalui email di alamat utbk@unej.ac.id, dengan subject Pindah Jadwal. Surat permohonan harus mencantumkan Nama, Nomor Peserta, No Telp yang aktif, Alamat, Alasan tidak bisa hadir, dan dilampiri bukti pendukung (surat Dokter, hasil rapid test, dsb)

Informasi lebih lengkap dapat ditanyakan melalui Humas Universitas Jember di 0331-330224 pada saat jam dan hari kerja. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui email, humas@unej.ac.id dan media sosial resmi Universitas Jember. Terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Untuk publikasi konten dan media, silahkan menghubungi humas@unej.ac.id