• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Faculty of Social and Political Sciences

Pada awal tahun 1968, Fakultas Sosial dan Politik mulai meng-hasilkan sarjana baru, khususnya Jurusan Ilmu Administrasi Negara sebagai jurusan tertua pada Fakultas Sosial dan Politik. Dengan lahirnya sarjana baru, maka kekurangan tenaga pengajar mulai dapat teratasi sebab sebagian dari lulusan tersebut menjadi dosen tetap. Sejak tanggal 1 Oktober 1968, Prof. Mr KRMTD Tirtodiningrat, SH sebagai Dekan Fakultas Sosial dan Politik menyerahkan tugas dan wewenang sehari-hari kepada Pembantu Dekan I untuk bertindak sebagai Kuasa Dekan. Pada tanggal 20 Mei 1969 diadakan Rapat Senat Fakultas untuk memilih Dekan sebagai pengganti Prof. Mr. KRMTD. Tirtodiningrat SH, dan terpilih Drs. Achmad Khusyairi sebagai Dekan.

Visi

“Menjadi lembaga pen-didikan dan pembelajaran yang mampu mengembangkan kompetensi berbasis pada bidang ilmu sosial dan ilmu politik, berwawasan lingkungan lokal maupun global, tanggap terhadap arah perubahan dan memiliki kemampuan tinggi dalam mengembangkan sistem manajemen mutu yang mampu menjawab tantangan dunia kerja dan kebutuhan stakeholder.”

Misi

Untuk merealisasikan visi tersebut maka rumusan Misi FISIP Universitas Jember adalah: mengembangkan produk lulusan yang me-miliki kemampuan analitik, sintetik, inovatif, kreatif dan mandiri ber-kemampuan mengemban tanggung jawab keilmuan yang diperoleh dalam proses pembelajaran, memiliki karakter dan kompetensi serta softskill sebagai calon-calon pemimpin di era global.

1. Perpajakan (D3), Usaha Perjalanan Wisata (D3)

2. Ilmu Hubungan Internasional (S1), Ilmu Administrasi Negara (S1), Ilmu Administraasi Bisnis (S1), Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1), Sosiologi (S1)

3. Ilmu Administrasi (S2), Ilmu Administrasi (S3)

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Jember