• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang
Fakultas Teknologi Pertanian
Faculty of Agricultural Technology

Belum genap satu tahun, pada September 2013, FTP UNEJ kembali diberi amanah untuk menyelenggarakan program S-1 Teknologi Industri Pertanian dengan diterbitkannya Keputusan Mendikbud RI Nomor: 446/E/O/2013 tentang Ijin Penyelenggaraan PS Teknologi Industri Pertanian (S-1) pada Universitas Jember di Jember, tanggal 2 September 2013. PS ini baru akan dipoperasionalkan pada semester gasal tahun akademik 2014/2015. Pada tahun 2013 juga, dengan mempertimbangkan kebutuhan layanan laboratorium, FTP mengusulkan penambahan studio/laboratorium yang telah dioperasikan, yaitu Studio Kewirausahaan (KWU) di bawah pengelolaan Jurusan THP, dalam rangka mendukung kegiatan pembelajaran untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, sehingga setelah lulus mampu berperan sebagai job creator; dan Laboratorium Enjiniring Hasil Pertanian yang dikelola oleh Jurusan TEP dalam rangka mendukung kegiatan praktikum/penelitian di bidang enjiniring pertanian, khususnya enjiniring pangan. 

Visi

“Menjadi Fakultas yang unggul di bidang sains, teknologi dan enjiniring, dan bisnis pertanian/perkebunan yang berprinsip pada pembangunan industrial berwawasan lingkungan.”

Misi

  1. menyelenggarakan pendidikan akademik berwawasan agro-technopreneurship (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang mendukung pembangunan pertanian industrial;
  2. mengembangkan dan melestarikan hasil inovasi kreasi IPTEK bidang teknologi pertanian yang berwawasan lingkungan;
  3. memberdayakan masyarakat agribisnis dalam penerapan teknologi tepat guna bidang pertanian berbasis kearifan lokal; 
  4. mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders (pemangku kepentingan) dan lembaga lain di dalam dan luar negeri.

1. Teknologi Hasil Pertanian (S1), Teknik Pertanian (S1), Teknologi Industri Pertanian (S1)

2. Teknologi Agroindustri (S2)

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Jember