Berita Universitas Jember

Rektor Serahkan Bingkisan Lebaran Bagi Staf Non PNS di Kantor Pusat Universitas Jember

Jember, 19 Mei 2020
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rektor Universitas Jember menyerahkan bingkisan lebaran kepada 335 orang staf non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Pusat Universitas Jember. Bingkisan ini diterima secara simbolis oleh delapan staf non PNS di aula lantai 3 gedung Rektorat dr. R. Achmad (19/5). Bingkisan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya. Kegiatan pemberian bingkisan lebaran ini merupakan program rutin setiap Ramadhan. Di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan penyerahan bingkisan lebaran diramaikan dengan pengajian dan buka puasa bersama. Namun tahun ini dilaksanakan secara simbolis mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Iwan Taruna berharap agar keluarga besar Universitas Jember dapat tetap merayakan Idul Fitri walau di tengah suasana prihatin gegara pandemi Covid-19. “Mari kita meningkatkan ibadah memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, yang merupakan waktu mustajabah untuk berdoa, kita berdoa agar segenap keluarga besar Universitas Jember tetap sehat dan selamat, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ajak Iwan Taruna. Kegiatan pemberian bingkisan lebaran dihadiri oleh para wakil rektor dan pejabat lainnya di lingkungan Kantor Pusat Universitas Jember.

Iwan Taruna juga menghimbau keluarga besar Universitas Jember untuk menghadapi era new normal dengan cara beradaptasi dengan kondisi terkini. “Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, oleh karena itu kita perlu membiasakan diri dengan kondisi yang ada. Misalnya silaturahmi Idul Fitri untuk sementara melalui daring, jadi jangan mudik dulu di lebaran tahun ini,” himbau Rektor Universitas Jember. Selanjutnya pembagian bingkisan lebaran diberikan dengan cara pembagian bertahap dimana penerima bergantian mengambil bingkisan di lokasi yang ditentukan, mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah. (iim)

Leave a comment