Alamat Universitas Jember kampus Bondowoso :
Jl. Diponegoro, Poncogati, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68251

Universitas Jember Kampus Bondowoso resmi memulai perkuliahan pada tahun akademik 2017/2018. Mahasiswa angkatan pertama sebanyak 243 orang yang sebagian besar berasal dari Bondowoso dan daerah sekitarnya. Menempati kampus seluas 9,6 hektar di areal Education Development Center (EDC), Universitas Jember Kampus Bondowoso terus berbenah dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Dukungan ini dibuktikan dengan pembangunan gedung perkuliahan tiga lantai dan infrastruktur pendukung lainya. Rencananya, Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan daerah sekitarnya sebagai wilayah pendidikan dalam Rencana Tata/Ruang Wilayah (RT/RW) Bondowoso. Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Bondowoso yang kuliah diberbagai perguruan tinggi, termasuk Universitas Jember.

Program studi yang dibuka di Universitas Jember Kampus Bondowoso adalah:

  1. Program Studi Agribisnis
  2. Program Studi Ilmu Pertanian Konsentrasi Perkebunan
  3. Program Studi Ekonomi Syariah
  4. Program Studi Akuntansi
  5. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  6. Program Studi Pendidikan Matematika

Sementara itu program studi yang akan dibuka adalah Program Studi Peternakan dan Ilmu Gizi.

Rektor Universitas Jember (Moh Hasan)

“Pembukaan Universitas Jember Kampus Bondowoso dalam rangka memperluas kesempatan menempuh pendidikan tinggi bagi segenap anak bangsa, khusunya di wilayah Bondowoso dan sekitarnya. Kehadiran Universitas Jember kampus Bondowoso diharapkan juga akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Bondowoso, melalui berbagai penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Keberadaan Universitas Kampus Bondowoso, dengan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bakal memperkaya kehidupan sosial di Bondowoso, sekaligus mempromosikan kearifan lokal Bondowoso kepada Indonesia”

Bupati Bondowoso (H Amin Said Husni)

“Kabupaten Bondowoso memiliki berbagai potensi, baik di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan juga pariwisata. Oleh karena itu saya menginginkan Universitas Jember Kampus Bondowoso nantinya akan meluluskan sarjana-sarjana yang mampu mengembangkan Bondowoso lebih maju lagi, sehingga Index Pembangunan Manusia (IPM) Bondowoso makin meningkat. Sarjana-sarjana kreatif yang mampu membuka lapangan pekerjaan dengan berbasis pada potensi daerah Bondowoso. Semoga jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan terus berkembang dan meluas di berbagai bidang. Bagi segenap mahasiswa baru Universitas Jember Kampus Bondowoso, selamat datang di Bondowoso Republik Kopi.”