• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang

Berita Universitas Jember

Where the News Comes First

Universitas Jember Sukses Gelar Kejurnas Tenis Unej Cup V

Jember, 14 November 2018

Kejuaraan Tenis Nasional (Kejurnas) Tenis UNEJ Cup V yang berlangsung 9 hingga 11 November 2018 lalu di Lapangan Tenis Universitas Jember berlangsung lancar dan sukses. Tim Tenis PLN Surabaya berhasil memboyong trophy juara setelah mampu menumbangkan pertahanan  tim tenis Universitas Brawijaya Malang dengan skor 2-1.

“Tim Universitas Brawijaya harus puas sebagai runner up. Sementara tim dari Universitas Jember tahun ini belum mampu mempertahankan gelar juara untuk yang ketiga kalinya. Kami kandas di babak semifinal dan harus puas berdiri dipodium juara ketiga bersama tim tenis Kodam V Brawijaya,” ujar ketua panitia Prof. Sutriono.

Sutiono mengatakan, selain mempertandingkan nomor beregu putra juga dipertandingkan nomor Ganda Perorangan Bebas. Pada nomor ini pasangan Agung Bagus/Bogie tim dari PDAM Malang keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan duet Faras/Fandi dari Pengprov Jatim.

“Pada kejurnas tenis ini kami menyediakan total hadiah sebesar Rp 21 juta. Peserta tahun ini secara kuantitas tim beregu yang turut ambil bagian di turnamen ini sedikit berkurang, namun kualitasnya meningkat hingga 70 persen, terlebih untuk nomor ganda perorangan yang banyak diikuti oleh mantan pemain PON Jawa Timur, Aceh, Papua maupun daerah lainnya,” ujar Sutriono

Sementara itu, sebelumnya, pada acara pembukaan yang hadiri langsung oleh Rektor Universitas Jember  Moh. Hasan, berlangsung cukup meriah. Selain membuka acara secara resmi juga diselingi dengan ramah tamah semua pemain bersama panitia dan rektor Universitas Jember. Dalam sambutannya rektor menyampaikan bahwa kedepannya kejuaraan yang TDP (Turnamen Diakui PELTI) maupun kejuaraan antar instasi akan lebih ditingkatkan levelnya.

“Saya harap kejuaraan ini selain sebagai ajang sirahturahimi juga sebagai ajang untuk mengenalkan UNEJ sebagai lembaga Perguruan Tinggi yang peduli pada olahraga tenis. Jadi kalah menang itu hanya menjadi bagian dari hasil pertandingan saja. Namun yang terpenting adalah nilai silaturahminya,” ujar Hasan. [moen]