Berita Universitas Jember

Nurse Cup 2019, Ajang Menjalin Silaturahmi Ala Universitas Jember Kampus Lumajang

Lumajang, 5 November 2019

Ada banyak cara menjalin tali silaturahmi, seperti juga yang dilakukan oleh Program Studi Diploma 3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang yang memilih olahraga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi. Kampus yang mendidik para perawat ini rutin menggelar ajang Nurse Cup yang diikuti oleh perwakilan dari semua angkatan yang ada. Kegiatan yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Diploma 3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang tahun ini hanya melombakan dua cabang lomba, futsal dan bulu tangkis untuk putra.

Menurut Menurut Dewi Agustin Wulandari, ketua panitia kegiatan, seluruh angkatan yang pernah menimba ilmu di Universitas Jember Kampus Lumajang mengirimkan perwakilannya. “Alhamdulillah, Nurse Cup 2019 dapat terselenggara, bahkan dari angkatan pertama hingga angkatan 22  mengirimkan wakilnya. Tahun ini hanya ada dua cabang lomba menyesuaikan dengan kondisi waktu dan jarak yang ada. Tema yang kami usung adalah Merajut Silaturahmi Dengan Olahraga, Merajut Prestasi Dengan Sportivitas,” kata Dewi Agustin Wulandari.

Nurse Cup 2019 yang digelar di Amanda Sport Center, Lumajang, dibuka secara resmi oleh Nurul Hayati, Program Studi Diploma 3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang. Dalam sambutannya Nurul Hayati menjelaskan tujuan utama dari Nurse Cup adalah sarana memupuk rasa persatuan dan kebersamaan. “Olahraga dipilih karena salah satu bentuk aktivitas fisik yang berguna untuk meningkatkan derajat kesehatan. Jadi selain membangun kekompakan dan tali silaturahmi, kami juga sekaligus memberikan contoh nyata kepada warga Lumajang untuk gemar berolah raga agar sehat,” tutur Nurul Hayati.

Nurse Cup 2019 berlangsung meriah. Tidak hanya perwakilan angkatan yang tampil, tapi perwakilan dosen, karyawan dan keluarga juga turut berpartisipasi. Oleh karena itu Nurul Hayati mengapresiasi kerja keras Hima Universitas Jember Kampus Lumajang yang telah bekerja keras mewujudkan Nurse Cup 2019. Berikut hasil Nurse Cup 2019 ;

Juara Umum    : Tim angkatan 10 Keperawatan Universitas Jember

 Futsal Putra

Juara I              : Tim angkatan 11

Juara II             : Tim angkatan 10

Juara III            : Tim angkatan 14

Bulutangkis Ganda Putra

Juara I              : Tim angkatan 2

Juara II             : Tim angkatan 17

Juara III            : Tim angkatan 10

(Tim UNEJ Lumajang)