Semarak Bulan Merdeka Belajar UNEJ, Tampilkan Pameran Pendidikan Hingga Teacher Fest

Jember, 17 Mei 2024

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024 dan turut menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar Universitas Jember menggelar Pameran Bulan Merdeka Belajar yang berlangsung selama tiga hari pada 17-19 Mei 2024 di Gedung Soetardjo Universitas Jember (17/05/2024).

Dalam sambutan pembukaannya, Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember menyampaikan, pameran ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan demi membangun generasi tangguh yang berdaya saing. Selama tiga hari mahasiswa bahkan masyarakat umum dapat melihat hasil inovasi mahasiswa serta mengikuti seminar nasional dan sosialisasi program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna dalam sambutan pembukaannya

“Dari sana nanti berbagai aktivitas Merdeka Belajar dapat memotivasi mahasiswa untuk mengeksplor bakat dan kemampuan dirinya, sehingga tercipta lulusan perguruan tinggi yang memiliki wawasan dan relasi yang luas serta berkesempatan untuk bersaing kuat di dunia kerja yang terus berkembang. Mari terus semangat menyelenggarakan merdeka belajar!” ujarnya.

Rektor juga menambahkan bahwa Bulan Merdeka Belajar ini kita peringati bukan hanya sebagai perayaan semata, namun menjadi refleksi diri atas komitmen seluruh pihak yang ada di dunia pendidikan khususnya Universitas Jember.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Slamin dalam laporan kegiatan Pameran Bulan Merdeka Belajar Universitas Jember

Prof. Slamin, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jember dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini menyuguhkan berbagai acara menarik. Mulai dari Pameran Pendidikan, Microteaching Competition, Seminar Nasional Teacher Fest, Sosialisasi Kampus Mengajar, serta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

“Rangkaian Pameran Bulan Merdeka Belajar Universitas Jember diharapkan dapat menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.” ulasnya.

Rangkaian Pameran Bulan Merdeka Belajar Universitas Jember secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Jember didampingi Wakil Rektor beserta jajarannya, Dekan dan Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA), dan Kepala Lembaga yang ada di lingkungan Universitas Jember.

Rektor bersama Wakil Rektor saat mengunjungi stand pameran di Gedung Soetardjo

Usai seremonial pembukaan, acara dilanjutkan dengan Microteaching Competition dan Lomba Media Pembelajaran yang diikuti oleh peserta dari beberapa perguruan tinggi, serta Seminar Nasional Teacher Fest yang akan dilaksanakan di hari kedua dan disusul dengan pengumuman juara lomba dan kompetisi. Di hari yang sama, juga akan ada Sosialisasi Kampus Mengajar Batch 8 dan MSIB Angkatan 7. (dil)

Skip to content