Universitas Jember Gelar Campus Hiring Bersama PT. Tirta Fresindo Jaya

Jember, 27 Juni 2024

Universitas Jember melalui Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan mengadakan Campus Hiring bersama PT. Tirta Fresindo Jaya yang merupakan salah satu divisi dari Mayora Group yang bergerak di bidang produksi beverage ready to drink. Campus Hiring yang terlaksana secara online sejak bulan Mei dengan serangkaian prosedur ini berakhir pada 27 Juni 2024 lalu dengan meloloskan 1 orang kandidat yang bergabung dengan PT. Tirta Fresindo Jaya.

Kepala UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Rokhani mengungkapkan, “Berbeda dengan campus hiring yang dilakukan sebelumnya, kali ini UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan menyelenggarakan campus hiring bersama PT. Tirta Fresindo Jaya secara online. Jadi sejak awal tahapan yakni screening CV diikuti oleh kandidat atau alumni Universitas Jember secara online,” demikian ungkap wanita yang juga merupakan dosen Fakultas Pertanian ini.

Menurut Pricillia K, Divisi Human Resources Mayora Group TFJ Pasuruan, “Banyaknya produksi dan juga permintaan dari distributor dan konsumen membuat PT. Tirta Fresindo Jaya memerlukan banyak man power atau tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan agar dapat mencapai dan melancarkan proses produksi pada pabrik. Maka dari itu PT. Tirta Fresindo Jaya melakukan campus hiring kerjasama dengan UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Jember sebagai salah satu sarana untuk mencari kandidat yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.”

Ia pun menjelaskan tahapan seleksi yang dimulai dengan screening CV kandidat dan didapatkan 36 kandidat lolos pada tahap tersebut. Setelah itu, kandidat yang lolos melaksanakan company profile dan dilanjutkan dengan Interview HR oleh Talent Acquisition Team PT. Tirta Fresindo Jaya. Pada tahap interview tersebut diperoleh 9 kandidat yang lolos. Kepada 9 kandidat tersebut dilakukan screening lagi dan hanya 4 orang yang lolos dan dapat melakukan interview user. Pada tahap seleksi terakhir terdapat 2 kandidat namun yang 1 orang mengundurkan diri sehingga tinggal 1 kandidat yang bergabung di PT Tirta Fresindo Jaya. (ani)

Skip to content