UNEJ Gandeng Perusahaan Ternama di Indonesia, Gelar UNEJ Career Expo

Jember, 10 Juli 2024

Universitas Jember (UNEJ) undang kemitraan strategis dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia dalam acara “UNEJ Career Expo”. Acara ini bertempat di Gedung Soetardjo UNEJ Kamis (10/07/2024), bertujuan untuk menjembatani dan memfasilitasi pertemuan antara alumni UNEJ dan perwakilan industri untuk memperluas wawasan karir dan kesempatan kerja.

Iwan Taruna Rektor UNEJ, menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas lulusan UNEJ dan menghubungkan mereka langsung dengan beberapa perusahaan ternama.

“Dengan kehadiran beberapa perusahaan di UNEJ ini salah satunya dapat menciptakan lapangan kerja bagi para alumni dan para pencari kerja di daerah tapal kuda ini. Tentu juga menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk mencari talenta-talenta yang berkualitas,” ujarnya.

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna dalam sambutan UNEJ Career Expo di Gedung Soetardjo, Rabu (10/07/2024)

Rektor juga mengharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi mahasiswa UNEJ tetapi juga memperkuat hubungan antara universitas dan perusahaan, menciptakan sinergi yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Diharapkannya dapat bersinergi dan bisa mewujudkan visi dari perusahaan serta mahasiswa juga dapat menampilkan performance yang baik ketika wawancara dengan para perwakilan dari beberapa perusahaan.”

Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Rokhani mengatakan bahwa acara ini didukung oleh Level 7 dan Jobstreet Indonesia yang merupakan mitra UNEJ yang membersamai event UNEJ Career Expo sejak 2022 lalu.

Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Rokhani saat menyampaikan laporan kegiatan UNEJ Career Expo di Gedung Soetardjo, Rabu (10/07/2024)

Dalam acara yang akan dilaksanakan dua hari itu (10-11 Juli 2024), UNEJ Career Expo akan menampilkan sebanyak 18 perusahaan ternama di Indonesia, di antaranya PT. Kalimantan Prima Persada, PT. Sun Paper Source, Wilmar Group, Aston Jember Hotel & Conference Center, Smart Multi Finance, BPR Wilis, Karyamas Plantation, PT. Bank Negara Indonesia TBK, Teleperformance, Bank Sinarmas, PT. Indonesia Epson Industry, Grand Valonia Hotel, PT. Berca Kawan Sejati, Bank Syariah Indonesia Area Jember, BFI Finance, PT. Steel Pipe Industry of Indonesia, PT. Ciriajasa Engineering Consultans, dan PT. Graha Cipta Sejahtera.

Rokhani juga menyampaikan bahwa kehadiran mereka diharapkan tidak hanya memberikan wawasan tentang pasar kerja saat ini tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa UNEJ untuk magang, penempatan kerja, dan berbagai program pengembangan karir.

Dalam laporannya, ia menjelaskan ada 2.799 peserta yang terdaftar per 10 Juli 2024 yang berasal dari beberapa kota seperti Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Jakarta, Bekasi, Bogor dan Bali. (adi/dil)

Skip to content