UNEJ Siap Dukung Undana, Canangkan Buka Prodi Kedokteran Gigi Baru

Jember, 22 Juli 2024

Universitas Jember (UNEJ) menyambut baik kunjungan Universitas Nusa Cendana (Undana) yang dikomandani oleh Prof. drh. Maxs U.E. Sanam selaku Rektor beserta jajarannya dalam audiensi di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Rektorat UNEJ, Senin (22/07/2024).

Rektor UNEJ, Iwan Taruna menyampaikan, “Dalam rangka mencapai tujuan perguruan tinggi dengan reputasi yang baik dalam lingkup nasional maupun internasional, maka segenap sivitas akademika di dalamnya harus memiliki tekad kuat untuk mencapainya. Dengan demikian, kami UNEJ sangat terbuka jika ada perguruan tinggi yang datang dengan tujuan pengembangan institusinya,”

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Undana mengatakan, “Kami di Undana yang dalam statusnya sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) – Badan Layanan Umum (BLU) memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan statuta salah satunya dengan melakukan merger beberapa fakultas yang kami miliki. Kemudian ke depan kami juga akan membuka program studi Kedokteran Gigi,” ujar Prof. Maxs.

Lebih lanjut, Rektor Undana mengatakan bahwa dirinya bersama segenap tenaga pendidik di sana menggunakan potensi alam lahan kering sebagai pola pokok pengembangan ilmiah, “Dengan hadirnya kami di Jember oleh sambutan baik dari UNEJ ini, kami harap ke depan kami bisa membawa mahasiswa kami untuk belajar dari lahan tropis yang ada di Jember dan sekitarnya, sehingga dapat komplementer satu sama lain,”

Rektor UNEJ menerima dengan baik kehadiran Rektor Undana, Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV, dan Dekan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana yang menyampaikan maksudnya untuk menyerap ilmu dari UNEJ khususnya di bidang kesehatan.

Audensi secara aktif dilanjutkan dengan paparan dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi dan Dekan Fakultas Keperawatan UNEJ yang menjelaskan tentang sistem perkuliahan, beberapa penelitian yang telah dilakukan, prestasi yang telah dicapai, mitra kerja sama lintas regional maupun sektoral, serta jurnal ilmiah yang dimiliki, hal ini supaya berguna sebagai bahan diskusi dengan jajaran pimpinan dari Undana. (dil)

Skip to content