Sinergitas UNEJ dengan PT. Rolas Medika Nusantara, Menumbuhkan Masyarakat Sehat

Jember, 23 Juli 2024

Dalam rangka menjalin sinergitas dengan mitra dari berbagai lingkup, Universitas Jember (UNEJ) menjalin kerja sama dengan PT. Rolas Nusantara Medika yang ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Rektor UNEJ dan Direktur PT. Rolas Nusantara Medika, Selasa (23/07/2024) di Gedung Rektorat UNEJ.

Dalam pertemuannya Rektor UNEJ Iwan Taruna menyampaikan bahwa sinergitas ini sangat mungkin untuk dilakukan mengingat UNEJ memiliki fakultas dengan program studi yang bergerak di bidang kesehatan yang cukup lengkap. Sehingga memungkinkan untuk lulusan UNEJ khususnya para calon dokter baru untuk melakukan program profesi atau koas di PT. Rolas Medika Nusantara.

“Pada prinsipnya kami di UNEJ sangat senang dengan kerja sama ini, sebelumnya kami telah menjadi benchmarking oleh perguruan tinggi lain dalam bidang sistem teknologi informasi maupun pengelolaan anggaran. Sehingga kerja sama dengan fasilitas layanan kesehatan seperti PT. Rolas Medika Nusantara ini perlu dilakukan penyesuaian di beberapa hal terkait indikator yang berbeda dengan perguruan tinggi.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Rolas Medika Nusantara dr. Syamsul Bahri mengatakan bahwa strategi akan terus diupayakan untuk pengembangan baik fasilitas dan layanan seiring berjalannya waktu dengan cakupan layanan kesehatannya yaitu ada di RSU Kaliwates dan RSU Bhakti Husada Banyuwangi.

“Dengan pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi, maka kami sebagai layanan kesehatan juga perlu memperluas jangkauan. Termasuk dalam fungsi teknologi informasi, dimana kami rasa UNEJ merupakan perguruan tinggi dengan ahli-ahli yang mampu mendukung kami secara berkelanjutan,” ujar dr. Syamsul Bahri.

Direktur PT. Rolas Medika Nusantara juga berharap dirinya dan tim dapat menyerap ilmu terkait sistem pengelolaan anggaran dari UNEJ, agar penghitungannya dapat dilakukan secara realtime.

Acara penandatanganan MoU juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi UNEJ, serta jajaran direksi dari PT. Rolas Medika Nusantara. (dil)

Skip to content