Pengukuhan Pengurus KAUJE Komisariat Fakultas Ilmu Komputer: Ciptakan Wadah Persiapan Karir Bagi Mahasiswa dan Alumni

Jember, 22 Juli 2024

Pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Komisariat Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) periode 2024-2028, resmi dikukuhkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Pusat (PP) KAUJE Hendra Kurniawan di Gedung Soetardjo Universitas Jember (UNEJ), Senin (22/07/2024). Ditandai dengan dua puluh delapan calon pengurus yang hadir secara bersamaan mengucapkan ikrar pengukuhan.

Dalam sambutannya, Dekan FASILKOM Prof. Antonius Cahya menyampaikan perasaan bahagianya karena setelah penantian selama 7 tahun akhirnya FASILKOM mempunyai keluarga alumni, “Harapannya dengan dibentuknya keluarga alumni UNEJ dengan komisariat Fakultas Ilmu Komputer, kegiatan alumni di FASILKOM dan UNEJ pada umumnya bisa diwadahi dan menjadi lebih terkoordinir,” ujar Prof. Anton.

Sebagai ketua umum KAUJE Komisariat FASILKOM masa bakti 2024-2028 Januar Adi Putra, menyampaikan visinya untuk menekankan pentingnya pengembangan program-program yang relevan dan bermanfaat untuk anggota, terutama dalam bidang keterampilan dan pengembangan karir. Januar yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, mereka dapat mencapai tujuan organisasi.

“Kita akan fokus pada pengembangan program-program yang bermanfaat terkait beberapa bidang seperti peningkatan keterampilan, pengembangan karir, dan soft skill. Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, kita dapat mewujudkan visi dan misi organisasi ini dengan baik. Marilah bersama melangkah maju membawa semangat perubahan dan memberikan kontribusi terbaik untuk almamater dan bangsa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wasekjen PP KAUJE Hendra Kurniawan, menyampaikan selamat atas dilantiknya 28 pengurus KAUJE Komisariat Fasilkom serta memberikan arahan untuk senantiasa guyub rukun dan saling bersinergi, “Ini lah kita KAUJE, berada dalam satu keluarga dan tidak dipisah-pisahkan berdasarkan fakultas maupun daerah, tetapi melalui KAUJE diharapkan kita bisa bersinergi bersama,” ungkap Hendra.

Ia juga menambahkan bahwasanya keberadaan KAUJE berupaya memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada para lulusan baru untuk memasuki dunia kerja, “Kami memiliki wadah untuk teman-teman yang baru lulus dan membutuhkan mentor atau bantuan memasuki dunia baru. Kami siap membantu, karena wadah ini sudah ada dan tinggal memaksimalkannya,” imbuhnya.

“Terakhir saya sampaikan selamat kepada bapak ibu dan selamat mengemban tugas, jangan dianggap berorganisasinya ini terlalu memberatkan, karena kita sebenarnya paguyuban yang penting dijamin semua alumninya ini guyub sudah luar biasa dan bagaimana mengakomodasi semua alumni di dalam program-programnya.” tutup Hendra. (nil)

Skip to content