Begini Cara FAPERTA UNEJ, Cari Atlet Bola Voli

Jember, 12 Agustus 2024
Fakultas Pertanian Universitas Jember (FAPERTA UNEJ) kembali menggelar ajang olahraga tahunan yang telah menjadi sorotan, yakni Dekan CUP. Turnamen ini tidak hanya menjadi wadah bagi mahasiswa ataupun siswa untuk menunjukkan bakat mereka, tetapi juga menjadi ajang pencarian bibit unggul di bidang olahraga, khususnya bola voli.

Prof. Soetriono, Dekan Fakultas Pertanian UNEJ, menjelaskan, dalam wawancaranya, minggu sore kemarin, (11/08/2024), turnamen ini merupakan bagian dari upaya fakultas untuk mempromosikan Fakuktas Pertanian Universitas Jember dan memfasilitasi perkembangan minat dan bakat mahasiswa dan siswa di bidang olahraga.

Dekan Faperta kala membuka secara simbolis open tournamen Dekan Cup

“Kami tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pengembangan keterampilan non-akademik, seperti olahraga. Dekan CUP ini menjadi sarana yang efektif untuk menemukan dan mengasah talenta-talenta baru di bidang bola voli, tak kalah pentingnya ini cara kami mempromosikan Fakultas Pertanian,” ungkapnya.

Salah satu peserta turnamen, Olivia, siswi asal SMAN Ambulu Jember, mengaku antusias mengikuti Dekan CUP. “Ini adalah kesempatan besar untuk bertanding dengan tim-tim dari berbagai sekolah dan juga perguruan tinggi lainnya. Selain itu, saya juga ingin memperlihatkan kemampuan saya dan berharap bisa menarik perhatian pelatih dari UNEJ,” ujarnya.

Penyerahan kembali piala bergilir kepada Dekan Faperta UNEJ

Sementara itu, dalam laporannya, Revina Putri Sabila, Sekretaris Umum Panitia Dekan CUP, menjelaskan, turnamen tahun ini diikuti oleh 44 tim, dengan rincian 19 tim putra dan 25 tim putri. “Antusiasme peserta tahun ini sangat luar biasa. Kami melihat banyak sekali talenta berbakat yang berpotensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut oleh UNEJ,” jelas Revina mahasiswa Ilmu Tanah angkatan 2021 ini.

Dia menambahkan, Turnamen Dekan CUP ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa atau siswa tingkat SMA yang memiliki bakat di bidang bola voli untuk bisa berprestasi lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional. FAPERTA UNEJ melalui kegiatan ini terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi mahasiswa nantinya dan tidak hanya di bidang akademik akan tetapi juga dalam hal non-akademik seperti olahraga. (is)

Skip to content