Prodi Magister Agribisnis FAPERTA UNEJ, Kini Mendapatkan Akreditasi Unggul

Jember, 21 Agustus 2024
Program Studi Magister (S2) Agribisnis Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Jember (FAPERTA UNEJ) mencapai prestasi gemilang dengan berhasil meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Prodi Magister Agribisnis dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan dengan perkembangan ilmu dan industri agribisnis.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika, mulai dari dosen, mahasiswa, hingga tenaga kependidikan yang telah berupaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Dengan akreditasi ini, Prodi Magister Agribisnis FAPERTA UNEJ semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu program studi unggulan yang mampu mencetak lulusan berkompeten dan siap bersaing di pasar kerja nasional maupun internasional. Hal ini diungkapkan Dr. Ir. Joni Murti Mulyo Aji, M.Rur.M. Koordinator Program Studi Magister (S2) Agribisnis FAPERTA UNEJ, dalam sambutannya (21/08/2024) di aula Program Studi Agribisnis.

Dr. Ir. Joni Murti Mulyo Aji, M.Rur.M. Koordinator Program Studi Magister (S2) Agribisnis FAPERTA UNEJ, dalam sambutannya

Dr. Ir. Joni Murti Mulyo Aji, M.Rur.M., selain menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini, ia mengatakan, akreditasi Unggul ini merupakan hasil dari dedikasi seluruh tim dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Magister Agribisnis.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam proses pendidikan, riset, dan pengabdian agar dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sektor agribisnis di Indonesia,” ujarnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh keluarga besar Universitas Jember, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) UNEJ akan Komitmen menjaga mutu. Continuous improvements.dan FAPERTA UNEJ, untuk tetap menjaga eksistensi dan torehan prestasi yang menjadi daya dukung tercapainya akreditasi unggul ini.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., kala memberikan sambutannya

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., juga memberikan apresiasi atas pencapaian ini. Ia menyatakan, akreditasi ini tidak hanya merupakan pengakuan atas kualitas Prodi Magister Agribisnis, tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh fakultas untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar pendidikan.

“Dengan akreditasi ini, kami berharap Prodi Magister Agribisnis dapat terus melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi pengembangan agribisnis, tidak hanya di Jember tetapi juga di Indonesia secara keseluruhan, selain itu, para mahasiswa S1 Agribisnis juga bisa juga melanjutkan S2 di Program Syudi Agribisnis melalui program fast trac, sebab baru-baru ini program studi S1 Agribisnis mendapatkan akreditasi Internasional dari ASIIN” katanya.

Ia berharap, Keberhasilan meraih Akreditasi Unggul ini dapat menarik minat calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di bidang agribisnis. Prodi Magister Agribisnis FAPERTA UNEJ terus membuka pintu bagi para profesional, akademisi, dan praktisi yang ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang agribisnis melalui program pendidikan yang berkualitas dan berstandar internasional.(is)

Skip to content