PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Sukses Rekrut Talenta Terbaik dari Universitas Jember Melalui Campus Hiring

Jember, 23 September 2024

PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) salah satu perusahaan sawit terkemuka di Indonesia, menunjukkan komitmennya dalam merekrut talenta-talenta muda berkualitas melalui program campus hiring yang digelar di Universitas Jember (UNEJ), kerjasama dengan Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPA PKK) UNEJ. Campus hiring kali ini berhasil menarik minat lebih dari 100 alumni dari berbagai fakultas, antara lain Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Teknik, untuk mengikuti proses seleksi yang berlangsung selama sehari penuh.

Kegiatan campus hiring yang berlangsung di lantai 3 Gedung Kewirausahaan UNEJ pada tanggal 23 September 2024 ini menawarkan tiga peluang karier Management Trainee BGA (Basic Development Program), yakni Agronomy, Engineering dan administration. Untuk Agronomy terbuka bagi alumni Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Pertanian, Engineering terbuka untuk alumni Fakultas Teknik Mesin dan Kimia dan Electrik, serta Administration yang terbuka untuk alumni Fakultas Ekonomi (Akuntansi dan Management).

Acara dimulai dengan pemaparan profil perusahaan oleh perwakilan HRD PT BGA, yang menjelaskan bahwa perusahaan ini mulai berdiri sejak tahun 2016 di Kalimantan Tengah, dan saat ini perusahaan memiliki kebun dan pabrik yang berlokasi di Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Untuk 3 lokasi tersebut, kandidat yang lolos akan penempatan di Kalimantan Tengah dan Barat. Fasilitas yang akan diberikan selain gaji senilai rata rata 6,3 juta rupiah juga fasilitas berupa perumahan beserta perabotnya, transportasi berupa motor beserta biaya perawatannya,  tunjangan, cuti menikah hingga cuti melahirkan serta bonus setahun sekali tergantung performa perusahaan dan Key Performance Indicator pekerja. Hal ini memberikan peluang global bagi para alumni UNEJ yang berhasil lolos dalam seleksi ini. “Dari jumah pendaftar 101 orang alumni yang lolos hingga tahap wawancara sebanyak 50 orang. Dari 50 orang tersebut yang hadir mengikuti wawancara sebanyak 39 orang alumni. Kami sangat optimis dengan potensi yang dimiliki oleh alumni UNEJ dan bisa bekerja secara professional di perusahaan kami,” ujar perwakilan Daniel Agustian selaku HRD PT BGA, menegaskan keyakinan perusahaan terhadap kualitas lulusan UNEJ.

Dr. Rokhani, S.P., M.Si., Kepala UPA PKK UNEJ, dalam sambutannya menekankan program campus hiring ini sebagai bentuk fasilitasi dari Universitas Jember kepada para alumninya dalam memperoleh pekerjaan yang layak. Rokhani menggarisbawahi bahwa kesuksesan para alumni di dunia kerja merupakan cerminan dari kualitas pendidikan di UNEJ. “Dengan keberhasilan alumni dalam meniti karir, harapannya UNEJ dapat menjadi menara air yang kemanfaatannya bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” kata Dr. Rokhani. Ia juga mengingatkan para alumni yang lolos seleksi untuk bersungguh-sungguh dalam berkarir, sehingga dapat mencapai puncak karir yang gemilang bersama PT BGA (Ani).

Skip to content