Berita Universitas Jember

Bakal Wakil Walikota Pasuruan, Kunjungi Kampus Tegalboto

Jember, 28 Desember 2020
Adi Wibowo, bakal Wakil Walikota Pasuruan yang terpilih melalui Pilkada 2020 mengunjungi Kampus Tegalboto (22/12). Kunjungan kali ini selain untuk bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Jember, juga dalam rangka bernostalgia. Pasalnya Adi Wibowo adalah alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember. Kedatangan Adi Wibowo diterima langsung oleh Iwan Taruna bersama Prof. Yuli Witono, guru besar Fakultas Teknologi Pertanian yang juga dosen Adi Wibowo di ruang kerja rektor. Dalam kesempatan ini Adi Wibowo membicarakan prospek kerjasama antara Pemkot Pasuruan dengan Universitas Jember.


“Kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan Universitas Jember, selain tentunya mulai menjajaki berbagai kerjasama yang bisa ditindaklanjuti antara Pemkot Pasuruan dengan Universitas Jember. Apalagi sudah ada rintisan kerjasama yang sudah dibangun dengan adanya Program Studi Diploma Keperawatan di kota Pasuruan. Kedua, sebagai anggota Keluarga Alumni Universitas Jember, saya sekalian melapor ke Pak Rektor berkaitan dengan amanah jabatan sebagai Wakil Walikota Pasuruan yang akan saya sandang dalam waktu dekat. Tentu juga bernostalgia dengan para dosen saya,” ujar Adi Wibowo yang berpasangan dengan bakal Walikota Syaifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Ipul.


Kunjungan Adi Wibowo disambut hangat oleh Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna. Dirinya bersyukur satu lagi alumnus Universitas Jember yang kini dipercaya menjadi pimpinan di Jawa Timur. “Kami, keluarga besar Universitas Jember bangga dengan pencapaian Mas Adi Wibowo yang kini terpilih sebagai Wakil Walikota Pasuruan. Semoga keberhasilan ini menjadi contoh dan bakal diikuti oleh alumnus lainnya untuk berprestasi di segala bidang, sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata Universitas Jember bagi Indonesia,” kata Iwan Taruna.
Adi Wibowo sendiri lulus dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember tahun 2004, kemudian melanjutkan karier di Jakarta sebelum kemudian memutuskan berkecimpung di bidang politik bersama Partai Golkar. Dalam Pilkada tahun 2020, Adi Wibowo berpasangan dengan Gus Ipul dan terpilih memimpin kota Pasuruan. Kontribusinya kepada Universitas Jember ditunjukkan antara lain dengan aktif di kepengurusan Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) wilayah Jakarta. (iim)