Unej Rintis Kerjasama Dengan PWI, Tingkatkan Kompetensi Wartawan Jember

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Universitas Jember dan PWI Jawa Tmur yang diwakili oleh PWI cabang Jember merintis kerjasama.

Kerja sama yang yang akan dijalin dalam bentuk kesempatan melanjutkan studi strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) bagi wartawan, rencana ini terlontar saat pertemuan antara Rektor Unej, Moh. Hasan dengan Ketua PWI Jember, Sigit Edy Maryanto di Ruang Kerja Rektor UNEJ (25/10).

Moh. Hasan menyambut positif rencana ini. Pasanya Universitas Jember memiliki skema beasiswa S2 dan S3 bagi mahasiswa dari kalangan tertentu.

“kami memiliki dua skema beasiswa untuk mahasiswa S2 dan S3. Pertama Pemberian beasiswa sekaligus bea sisiwa dan yang kedua tanpa biaya hidup” tuturnya.

Menurutnya ada beberapa bidang ilmu yang bisa dipilih oleh jurnalis yang diataranya Ilmu humum, Linguistik dan Administrasi Publik. Yang nantinya bentuk kerjasama ersebut akan diwujudkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara UNEJ denga PWI Jatim.

Menurut Sigit, latar belakang kerjasama ini didasari oleh kebutuhan peningkatan kompetensi wartawan yang sejalan dengan kebijakan Pewan Pers yang telah memberlakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi Jurnalis.

“Selasma ini bentuk kerjasama, kesempatan melanjutkan studi S2 atau S3 bagi wartawan baru di gelar antara PWI Jatim dengan PTn dan PTS di Surabaya, tentu sulit bagi jurnalis di Tapal kuda jika harus kuliah di Surabaya, sementara kami harus menjalankan tugas kami sebagai jurnalis” pungkas Sigit.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Skip to content