Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

Olahraga Bersama, Membangun Harmoni Kampus Universitas Jember

Kegiatan senam bersama di FKep UNEJ, dari kanan ke kiri, Wakil Rektor III, Wakil Rektor I, Rektor dan Wakil Rektor II UNEJ

Jember, 26 Januari 2022
Setelah absen hampir selama tiga tahun gegara pandemi Covid-19, kegiatan olahraga bersama keluarga besar Universitas Jember kembali digelar. Mengawali tahun 2023 ini yang menjadi tuan rumah adalah Fakultas Keperawatan (26/1). Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Keperawatan, Lantin Sulistyorini menyebut pemilihan Fakultas Keperawatan mengawali kegiatan olahraga bersama cocok dengan visi dan misi Fakultas Keperawatan yang mengemban tugas meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui konsep Agronursing.

Dekan FKep UNEJ, Lantin Sulistyorini memberikan sambutan

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, seluruh Dekan dan ketua lembaga di lingkungan Universitas Jember. Turut serta perwakilan Kampus Lumajang dan Kampus Pasuruan beserta mahasiswa Fakultas Keperawatan. “Semoga kegiatan olahraga bersama ini menjadi awalan baik dalam melaksanakan berbagai program yang sudah kita rencanakan. Sebab dengan badan dan pikiran yang sehat maka mendorong kinerja yang sehat juga,” tutur Lantin Setyorini.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna menyebut kegiatan olahraga bersama yang dinamakan Harmoni Pagi ini akan digelar setiap bulan dengan tuan rumah berganti-ganti. Tujuaanya mempererat silaturahmi diantara keluarga besar Universitas Jember, membangun kebersamaan, meningkatkan kesehatan dan menjadi sarana pertemuan membahas berbagai program dan permasalahan terkini di kampus. Pertemuan rutin ini sekaligus menjadi perwujudan Rapat Tinjauan Manajemen.

Rektor UNEJ menyampaikan arahan

“Seusai berolahraga bersama, unsur pimpinan akan melakukan pertemuan yang hari ini mengagendakan dua hal utama. Yakni mengenai perubahan Organisasi dan Tata Kelola Universitas Jember yang membawa adanya jabatan baru seperti akan adanya Wakil Rektor empat dan jabatan lainnya. Kedua, sosialisasi pelaksanaan remunerasi sebagai konsekuensi perubahan status Universitas Jember dari satuan kerja menjadi Badan Layanan Umum,” jelas Iwan Taruna.

Rektor UNEJ didampingi Wakil Rektor II memimpin pertemuan pimpinan UNEJ di FKep

Untuk kali pertama ini kegiatan olahraga bersama yang diberi nama Harmoni Pagi digelar di hari Kamis mengikuti kesibukan pimpinan Universitas Jember. Selanjutnya kegiatan akan digelar setiap hari Jumat minggu ketiga setiap bulannya. Selain diisi dengan kegiatan olahraga bersama, kegiatan yang diberi nama Harmoni Pagi Universitas Jember juga diisi dengan pembagian doorprize bagi peserta yang kebanyakan adalah mahasiswa. Sementara untuk kegiatan Harmoni Pagi bulan depan akan dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Gigi. (iim)

Skip to content