Fakultas Keperawatan Meriahkan Ramadan Dengan Bazaar

Jember, 18 April 2023
Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Jember punya tradisi unik memeriahkan bulan Ramadan. Menjelang libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, FKep Universitas Jember menggelar Bazaar Ramadan (17/4). Selain bertujuan menyediakan kebutuhan dan pernak pernik Idul Fitri bagi keluarga besar FKep Universitas Jember, bazaar diharapkan memicu semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa. Kegiatan Bazaar Ramadan juga menandai berakhirnya aktivitas perkuliahan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurut dosen penanggungjawab kegiatan, Ira Rahmawati, pihaknya mengundang seluruh departemen yang ada di FKep, mahasiswa dan tenaga kependidikan untuk mengisi stand yang ada. Bahkan pihaknya juga mengundang mitra seperti perbankan dan produsen _consumer goods_lainnya. Beberapa produk yang dijual diantaranya sembako, makanan serta kue lebaran, madu dan juga pakaian muslim.

“Kami sengaja mengajak dosen, tenaga kependidikan dan yang pasti mahasiswa untuk berpartisipasi di Bazaar Ramadan kali ini. Kami juga memberikan kesempatan bagi keluarga besar FKep yang punya produk untuk menampilkan karyanya. Selain mendukung tumbuhnya jiwa kewirausahaan, ajang Bazaar Ramadan juga menjadi sarana bersilaturahmi,” jelas Ira Rahmawati.

 


Ajang Bazaar Ramadan juga menjadi sarana memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan FKep yang merupakan UKM baru. Menurut Ketua UKM Kewirausahaan, Moch. Sadam H.A., kegiatan Bazaar Ramadan FKep tahun 2023 menjadi kegiatan pertama pembuktian kiprah UKM Kewirausahaan sebagai UKM baru. “Sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan Bazaar Ramadan dan acara lainnya di tahun depan,” ujar Moch. Sadam H.A. yang mahasiswa angkatan 2021 ini.

Apresiasi juga datang dari mahasiswa, seperti yang diutarakan oleh Halimatus Sa’adiyah yang senang dengan keberadaan Bazaar Ramadan di kampusnya. “Dengan adanya bazaar maka kami bisa membeli kebutuhan lebaran, sekalian mencari produk yang cocok buat oleh-oleh keluarga di rumah,” kata mahasiswi angkatan tahun 2020 FKep Universitas Jember ini. (ofa)

Skip to content