Songsong Dies Natalis Ke-59 Tahun, Fakultas Pertanian Universitas Jember Luncurkan Buku Konprehensif Strategi Kedaulatan Pangan Nasional Berkelanjutan

Jember, 7 November 2023
Menginjak usianya yang ke 59 tahun, Fakultas Pertanian Universitas Jember secara resmi meluncurkan buku yang berjudul “Konprehensif Strategi Kedaulatan Pangan Nasional Berkelanjutan”, kehadiran buku tersebut yang natinya akan dijadikan rekomendasi Kementerian Pertanian dalam menyusun strategi dalam menguatkan ketahanan pangan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Prof. Soetriono Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember, kala pidatonya dalam Rapat Senat Terbuka dalam rangka Menyongsong Diesnatalis ke 59 Fakultas Pertanian Universitas Jember di Aula Fakultas Pertanian Universitas Jember (07/11/2023).

Dirinya mengatakan Capaian yang telah diraih dan mengokohkan diri Fakultas Pertanian Universitas Jember di usia ke 59 tahun sebagai Fakultas yang bereputasi di kancah Nasional dan Internasional.

Pemaparan Capaian Kinerja

“Berbagai upaya terus kami lakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan pendidikan, penelitian, pengabdian secara optimal dengan menerapkan sistem administrasi yg transparan dan akuntabel, terlebih untuk dalam implementasi MBKM yang telah melibatkan berbagai unsur sivitas akademika, FP baik yang mendapatkan Hibah maupun secara mandiri. Dalam setahun ini FP telah memperluas Kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya perguruan tinggi dalam dan luar negeri, mitra industri, asosiasi profesi, para alumni,” terangnya.

Di momen Diesnatalis ke 59 ini dirinya berkeinginan memperkuat dan memperluas jejaring alumni dan lainnya. Berbagai kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi kami menjalin jejaring kerja dan bersinergi, baik antara sesama alumni dan mitra industri, instansi pemerintah.

Prof. Soetriono Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember Kala Memberikan Penghargaan kepada Yani Yanuar yang diwakili oleh Istri.

“Terbukti dalam satu tahun terakhir ini kami telah melakukan penandatanganan MoA dengan berbagai mitra kerja sama pelaksanaan kegiatan, baik dalam maupun luar negeri,” lugasnya.

Kegiatan tersebut selain meluncurkan buku kedaulatan pangan, paparan kinerja FP selama tahun 2023, memberikan penghargaan kepada Jani Januar sebagai pencipta mars FAPERTA.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan keberhasilan FAPERTA dalam menapakkan langkah di Usia ke 59 tahun diantaranya, kepada para pendiri (The Founding Fathers), Alumni, mitra kerja, rekan media online maupun cetak yang hari ini mungkin hadir secara luring maupun daring serta supportnya kepada FP dalam Implementasi Program MBKM serta mendukung semua kegiatan FP.” Tutupnya. (is)

Skip to content