Fakultas Hukum Universitas Jember Bangun Gedung Multimedia Baru

Jember, 24 November 2023

Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) resmi menggelar acara peletakan batu pertama (groundbreaking) sebagai pertanda pembangunan gedung baru (24/11). Pembangunan gedung senilai 20 miliar ini merupakan hibah dari Bank Mayapada. Dimana serah terima bangunan gedung akan diserahkan dari pihak Mayapada ke FH UNEJ setelah proses pembangunan selesai.

Gedung ini diberi nama Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada, dimana di dalam gedung yang akan dibangun kurang lebih 7 bulan ini terdapat berbagai fasilitas di antaranya Ruang Peradilan Semu, Ruang Peradilan Semu Mahkamah Konstitusi, Ruang Dosen, Ruang Perkuliahan, Lounge, dan Auditorium Hall.

Prof. Bayu Dwi Anggono, Dekan FH UNEJ menyampaikan dalam sambutannya, “Saya berharap dengan dibangunnya Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada ini dapat semakin memajukan FH UNEJ dalam hal akademik maupun non akademik. Patut kita syukuri mengingat kita dipercayai atas hibah yang diberikan oleh Bank Mayapada dengan nominal yang tidak sedikit ini. Hal ini menunjukan bahwa reputasi FH UNEJ sudah tidak perlu diragukan kembali.”

Lebih lanjut, professor muda ini menyampaikan pemanfaatan dari gedung yang akan digunakan yaitu menjadikan FH UNEJ unggul tidak hanya dalam penjaminan mutu namun juga dalam konteks penyelenggaraan pendidikan. Sehingga ada perlu dukungan sarana dan prasarana memadai yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan informasi.

Gedung Multimedia FH UNEJ-Mayapada ini akan menjawab itu semua. Nantinya akan ada Ruang Peradilan Semu yang cukup representatif dan bisa menampung lebih banyak mahasiswa. Ruang kuliah modern berstandar internasional yang mampu mewadahi kegiatan dosen dan mahasiswa.

Hal yang istimewa adalah auditorium hall yang nantinya akan difasilitasi dengan 700 kursi teater. Harapannya auditorium ini ke depan dapat digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi paduan suara, kuliah internasional, maupun seminar atau konferensi akademik baik nasional maupun internasional. Ditambah lagi dilengkapi dengan galeri FH UNEJ yang merupakan semacam museum yang menjelaskan perjalanan FH UNEJ selama 59 tahun didukung dengan foto, video, audio canggih yang dapat membangun keunggulan kita berlandaskan ilmu, amal, dan integritas

Acara (groundbreaking) yang bertepatan dengan hari Jumat ini dilanjutkan dengan acara tahunan FH UNEJ yaitu Jussi atau Jumat Sehat dan Jumat Bersih. Jussi merupakan tradisi yang diselenggarakan setiap tahun sebagai rangkaian Dies Natalis ke-59 FH UNEJ. Acara ini juga turut menjadi modal dasar dalam meraih keunggulan adalah dengan persatuan dan kebersamaan seluruh warga FH UNEJ, ditambah dengan sehatnya jiwa dan raga. (dil)

Skip to content