1 Peserta UTBK SNBT di Universitas Jember Pingsan, Ini Penyebabnya!

Jember, 4 Mei 2024
Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 di Pusat UTBK Universitas Jember sampai dengan hari ke 4 Gelombang 1 (4/5/2024) berjalan lancar. Prosentase kehadiran sampai dengan 96,60%. Namun seiring lancarnya pelaksanaan bukan berarti tidak ada kendala bagi peserta. Seorang peserta harus harus dilarikan ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Jember karena pingsan, akibatnya peserta tidak dapat melanjutkan tesnya.

Wakil Kordinator Humas Universitas Jember, Rokhmat Hidayanto, SS, menuturkan, “Menurut hasil tim Kesehatan peserta tidak dapat melanjutkan ujiannya, sebab peserta tersebut pingsan lantaran asam lambungnya naik,” kata pria yang akrab dipanggil Mas Didung ini.

Rokhmad Hidayanto, SS. Wakil Kordinator Humas Universitas Jember kala memberikan keterangan

Ia lantas mengingatkan kepada para peserta UTBK SNBT 2024 untuk menjaga Kesehatan, agar supaya dapat mengikuti tes tanpa ada kendala, sesuai dengan jadwal yang telah tertera di kartu masing-masing peserta UTBK.

“Kami menghimbau kepada para peserta, tidak hanya mempersiapkan dengan belajar yang giat untuk menjawab soal-soal serta menyiapkan dokumen yang harus dibawa pada saat ujian, Namun juga harus mempersiapkan tubuh agar tetap prima, misalkan, sarapan yang cukup sebelum berangkat, setidaknya kondisi perut tidak kosong, dan jangan lupa untuk selalu berdoa,” katanya.

Suasana Cek Point peserta UTBK-SNBT 2024 di Universitas Jember

Panitia Pusat UTBK SNBT Universitas Jember telah mempersiapkan Tim Kesehatan yang memadai baik Dokter dan tenaga medis lainnya, serta menyediakan 1 Rumah Sakit untuk menangani Peserta UTBK SNBT 2024 yang mengalami gangguan kesehatan. Namun ia berharap semua peserta bisa mengikuti rangkaian kegiatan UTBK dengan tidak ada kendala yang berarti. (is)

Skip to content