Cafe UNEJ Siap Menampung Produk Inovasi Mahasiswa

Jember, 23 Juli 2024
Untuk meningkatkan fasilitas penunjang dan meningkatkan pendapatan di luar Uang Kuliah Tunggal (UKT) di lingkungan kampus. Universitas Jember secara resmi membuka “CAFE UNEJ”. Tujuan didirikannya Cafe ini adalah sebagai ruang belajar terbuka dan menampung produk inovasi mahasiswa dan dosen. Hal itu diungkapkan Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember kala membuka secara resmi “Cafe UNEJ”, selasa pagi, (23/07/2024) di pelataran Cafe UNEJ yang terletak di belakang Rektorat Universitas Jember.

Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember kala memberikan sambutannya dalam acara pembukaan “Cafe UNEJ”

“Fasilitas ini terbuka untuk siapapun, bisa disirkulasikan berbagai produk-produk yang dihasilkan oleh fakultas, sementara koordinatornya Fakuktas Teknologi Pertanian (FTP), boleh saja produksi darimana pun, yang terpenting ada kontribusi untuk lembaga dan harus melibatkan UMKM agar ruang-ruang untuk UMKM terbuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, fasilitas ini untuk mengembangkan agar kita mandiri, hal ini agar memberikan efek yang baik untuk lembaga, utamanya kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungan kampus Universitas Jember.

Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember kala membuka secara resmi “Cafe UNEJ”

Sementara Itu, Prof. drg. Sri Hernawati, M. Kes. Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, mengatakan, pendirian Cafe UNEJ ini, selain sebagai fasilitas penunjang di lingkungan kampus, hal ini adalah sebagai upaya Universitas Jember menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

“Pendirian Cafe ini adalah sebagai upaya kami menuju PTN-BH, selain agar lembaga bisa mandiri, Cafe ini dapat sebagai etalase produk mahasiswa dan dosen di Universitas Jember, baik berupa produk-produk inovasi makanan ataupun produk-produk inovasi lainnya,” katanya.

Ia berharap, fasilitas ini menjadi wahana belajar mahasiswa dan menjadi unit usaha di Universitas Jember dalam mendapatkan income tambahan di luar UKT dan untuk meningkatkan kualitas layanan di Universitas Jember. (is)

Skip to content