UNEJ dalam Pameran Proses Industri Skala Dunia di Eropa

UNEJ kembali berperan aktif dalam pameran proses industri skala dunia yaitu di ACHEMA yang diselenggarakan di Messe Frankfurt Am Main, Jerman 10-14 2024. ACHEMA merupakan merupakan salah satu ajang bergengsi “international trade fair” di dunia untuk proses industri khususnya bisa biokimiawi, kimiawi, farmasi dan bioteknologi. Dalam event ini UNEJ berkolaborasi dalam “3 in 1 joint booth” bersama dengan partner kerjasama dari Flensburg University of Applied Sciences & Biberach University of Applied Sciences – Jerman. Menjadi salah satu dari 2913 “exhibitors” dari 56 negara di dunia, merupakan suatu capaian yang luar biasa, apalagi merupakan satu satunya exhibitor dari Indonesia. Sementara itu berdasarkan data sebelumnya pengunjung ACHEMA mencapai 70.000 orang dari lebih dari 120 negara.

Tahun ini ACHEMA memiliki 6 topik inovasi yaitu: digital innovation, green innovation, lab innovation, pharma innovation, process innovation dan hydrogen innovation. Berbagai macam perusahaan dan industri memamerkan produk dan teknologi terkini mereka sehingga lebih dari 3.000 produk yang dipamerkan di event ACHEMA 2024 ini. Tidak hanya ajang pameran produk tetapi juga sarana untuk pertukaran teknologi dan pengetahuan terkini serta sarana networking tidak hanya dunia industri tetapi juga dunia pendidikan dan pusat pusat penelitian di dunia. Oleh karena itu ACHEMA 2024 juga menawarkan lebih 900 kuliah umum dari para peneliti dan ahli terkait topik topik terkini dalam proses industri, bahkan juga berbagai konferensi dan presentasi dimana para peneliti junior dan senior bersama sama para pelaku industri bisa berdiskusi secara instensif dalam topik topik terkait.

Delegasi UNEJ tidak hanya dihadiri oleh pimpinan universitas tetapi juga direpresentasikan oleh LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) dan para peneliti-nya. ACHEMA dengan titik berat fokus dalam bidang proses industri sangat relevan dengan cita cita hilirisasi penelitian UNEJ yang akan mendukung keungggulan di bidang pertanian industrial, bioteknologi pertanian dan kesehatan.

 

Skip to content