UNEJ Jadi Tuan Rumah FGD Forum Tim Remunerasi Indonesia, Diikuti Oleh 67 PTN se-Indonesia

Jember, 26 Juli 2024

Universitas Jember (UNEJ) menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum Tim Remunerasi Indonesia yang diikuti oleh 67 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia baik yang dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Kementerian Agama (Kemenag). Dihadiri oleh 222 peserta, kegiatan ini berlangsung di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Rabu (26/07/2024).

Dalam laporannya, ketua panitia kegiatan Forum Tim Remunerasi Indonesia, Prof. Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes sekaligus Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UNEJ menyampaikan bahwa hadirnya 222 peserta dari 67 PTN pada acara FGD Forum Tim Remunerasi ini merupakan bukti nyata betapa pentingnya acara ini bagi semua peserta.

Prof.Dr.drg Sri Hernawati,M.Kes kala menyampaikan laporan kegiatan

“Kehadiran yg begitu luar biasa ini adalah bukti nyata betapa pentingnya forum ini bagi kita semua serta menunjukan bahwa kita semua memiliki komitmen yang sama untuk berdiskusi berbagai pengetahuan dan pengalaman demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan forum ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas dan merumuskan kebijakan serta strategi yang efektif dalam pengelolaan remunerasi di PTN, meliputi kebijakan penerbitan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) kolektif tentang remunerasi, model penilaian kinerja individu dosen, serta sharing implementasi remunerasi dari seluruh peserta PTN yang hadir.

Prof. Amir Mahmud, M.Si memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan

Pada kesempatan yang sama, Prof. Amir Mahmud, M.Si., selaku Ketua Forum Tim Remunerasi Indonesia, dalam sambutannya menjelaskan bahwa forum ini merupakan wadah bagi para pengelola remunerasi untuk saling belajar dan mengembangkan sistem remunerasi di masing-masing PTN, “Kebijakan implementasi remunerasi ini masih baru, baru 10 tahun yang lalu dimulai sejak tahun 2014 dengan enam PTN pertama. Remunerasi yang baik harus memiliki keadilan, transparansi, akuntabilitas, dan tentu saja mampu mendorong kinerja individu maupun kelompok,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UNEJ yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk acara FGD Forum Tim Remunerasi Indonesia ini, “Terimakasih kepada pak Rektor UNEJ yang telah bersedia menjadi host, kami sangat berterima kasih kepada UNEJ atas fasilitasi yang diberikan.”

Selain menghadirkan 222 peserta dari berbagai PTN di Indonesia, acara ini juga turut menghadirkan beberapa narasumber, termasuk Direktur PPK BLU Kementerian Keuangan dan Kepala Biro Keuangan serta BMN Kemdikbudristek, yang akan berbagi wawasan tentang kebijakan dan praktik terbaik dalam pengelolaan remunerasi di PTN. (nil/adi)

Skip to content