UNEJ Jadi Tuan Rumah Puncak Penutupan Peksimida Jatim 2024

Jember, 27 Juli 2024
Universitas Jember (UNEJ) sukses menjadi tuan rumah pada rangkaian acara puncak penutupan Pekan Seni Tingkat Daerah Jawa Timur (Peksimida Jatim) 2024. Tangkai lomba tari merupakan cabang lomba terakhir Peksimida Jatim 2024 yang diselenggarakan di Gedung Soetardjo Universitas Jember sekaligus penutup acara Peksimida Jatim 2024, Sabtu malam (27/07/2024). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember memberikan apresiasi kepada pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI), sebab, telah diberi kesempatan menjadi tuan rumah tangkai lomba tari sekaligus penutupan Peksimida Jatim di tahun 2024 ini.

Mohamad Jazuli, S.H., M.H. Plt. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember dalam laporannya pada pembukaan Peksimida Jatim ajang lomba tangkai Tari Tahun 2024

“Kami ucapkan Terima kasih kepada pengurus BPSMI telah memberi kesempatan Universitas Jember menjadi tuan rumah pada acara malam hari ini. Peksimida ini merupakan rangkaian untuk menggali talenta kampus dibidang seni khususnya yang nanti akan mewakili Jawa Timur pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024 (Peksiminas),” katanya.

Ia juga menambahkan, perguruan tinggi merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dibidang seni, “Tidak ada larangan bagi mahasiswa untuk mengembangkan talenta seninya, karena banyak tokoh-tokoh seniman yang terkenal itu lahirnya dari kampus,” imbuh Rektor.

Dr. Fendi Setyawan, S.H., M.H, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember kala memberikan sambutannya pada ajang Peksimida Jatim ajang lomba tangkai Tari tahun 2024

Sementara itu, Setiawan Noerdajasakti, Ketua BPSMI Jatim mengungkapkan, ajang ini merupakan acara puncak penutupan Peksimida Jatim 2024 yang sebelumnya telah dilaksanakan dari tanggal 19 Juli 2024 dan terselenggara sebanyak 15 tangkai lomba. Jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 590 mahasiswa dari 43 PTN yang tersebar di seluruh wilayah Jawa timur.

“Malam hari ini merupakan penutup dari Peksimida Jatim 2024 yang berlangsung selama satu minggu dari 19 Juli hingga malam ini dan akan diumumkan siapa saja yang menjadi para pemenangnnya,” ungkapnya.

Lalu ia berharap, para pemenang yang diumumkan merupakan pemenang yang berkualitas, nantinya akan menjadi perwakilan Jawa Timur untuk berkompetisi di Peksiminas 2024 pada bulan September 2024 mendatang.

Dr. Fendi Setyawan, S.H., M.H, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember kala membuka acara Peksimida Jatim 2024 pada Ajang Tangkai Tari

“Semoga para juara yang akan diumumkan ini nantinya benar-benar juara yang berkualitas yang nantinya berkolaborasi sebagai delegasi Jawa Timur, berkompetisi dengan para peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia pada Peksiminas 2024 bulan September mendatang. Untuk itu harapan kami, pembinaan terhadap para juara ini masih tetap dilaksanakan, sehingga nanti di Peksiminas benar-benar bisa berkompetisi dengan baik,” harapnya.

Adapun para pemenang pada tangkai lomba tari yang diselenggarakan di Universitas Jember ini diantaranya Juara 1 Universitas Airlangga, Juara 2 Universitas Negeri Surabaya, Juara 3 Universitas Negeri Malang, Juara Harapan 1 Universitas Trunojoyo Madura, Juara Harapan 2 Universitas Jember, Juara Harapan 3 Universitas Brawijaya.

Penampilan mahasiswa Universitas Jember pada tangkai tari Peksimida tahun 2024

Beberapa prestasi yang telah di torehkan Universitas Jember pada ajang Peksimida Jatim 2024, diantaranya, Juara Harapan 2 Lomba Menyanyi Dangdut Pria, Juara 3 Lomba Menyanyi Dangdut Putri, Juara 3 Lomba Menyanyi Keroncong Putra, Juara 2 Lomba Menyanyi Keroncong putri, Juara 1 Lomba Menyanyi Seriosa Putra, Juara 2 Lomba Monolog, Juara Harapan 2 Lomba Penulis Lakon, Juara 2 Lomba Penulis Puisi, Juara Harapan 2 Lomba Tari, Juara Harapan 1 Lomba Fotografi Artistik, Juara Harapan 3 Lomba Komik Strip dan Juara Harapan 3 Lomba Menyanyi Pop Putri. (dil/adi)

Skip to content