Rektor Universitas Jember Terima Penghargaan Entrepreneurial Campus Award Jawa Timur 2024 Dari MarkPlus Institute

Jember, 23 Agustus 2024
Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, menerima penghargaan Entrepreneurial Campus Award Jawa Timur 2024, dari MarkPlus Institute di Surabaya (22/8). Penghargaan diberikan dalam acara The 12nd Indonesia Marketing Festival (IMF) 2024 JATIM@Surabaya. Rekognisi dan apresiasi ini diberikan oleh MarkPlus Institute kepada perguruan tinggi di Jawa Timur yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam mengimplementasikan nilai-nilai entrepreneurial marketing.

Menurut mahaguru pemasaran yang juga pendiri MarkPlus Institute, Hermawan Kertajaya, nilai-nilai entrepreneurial marketing meliputi creativity, entrepreneurship, dan leaderships (CI-EL). Prinsip CI-EL yang kemudian didukung dengan nilai Productivity, Improvement, Profesionalism dan Management atau PI-PM.

“Tahun ini kegiatan IMF 2024 JATIM@Surabaya mengambil tema Pilot Marketing Flying in Turbulence. Jadi ibarat seorang pilot, pimpinan lembaga atau PTN bak pilot yang menerbangkan pesawat dalam kondisi badai turbulensi. Mereka dituntut memiliki strategi yang fleksibel dan responsif agar lembaganya tetap stabil dan sukses,” ujar Hermawan Kertajaya.

Rektor UNEJ (paling kiri) menerima penghargaan Entrepreneurial Campus Award Jawa Timur 2024, dari founder Markplus Indonesia Hermawan Kertajaya (bertopi)

Sementara itu Rektor bersyukur pencapaian Universitas Jember mendapatkan rekognisi dan apresiasi dari lembaga sekelas MarkPlus Institute. Penghargaan Entrepreneurial Campus Award Jawa Timur 2024 menjadi penyemangat untuk berkiprah lebih baik lagi. Apalagi saat ini Universitas Jember tengah bertransformasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum atau PTN BH.

“Tentu saja penghargaan ini hasil dari kerja sama dan gotong royong semua pihak di kampus, dari mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan yang didukung semua mitra kami. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Universitas Jember telah menjalankan nilai-nilai entrepreneurial marketing sekaligus menerapkan prinsip good university government yang sudah dicanangkan oleh Kemendikbudristek,” tutur Iwan Taruna.

Sebagai tambahan informasi, Marksplus Intitute adalah lembaga pengkajian dan pelatihan di bidang pemasaran, bisnis dan kewirausahaan. Markplus Institute adalah bagian dari Markplus Indonesia yang dibangun oleh Hermawan Kertajaya, pakar pemasaran yang pemikiran dan karyanya telah menjadi referensi dunia bisnis, khususnya di bidang pemasaran hingga di level internasional. (iim)

Skip to content