Rapat Gabungan, Unej Dukung Kelancaran Pelaksanaan MUNAS KAUJE VI

Jember, 25 Agustus 2024
Guna mensukseskan Musyawarah Keluarga Alumni Universitas Jember VI, pihak KAUJE dan Universitas Jember (Unej) menggelar rapat gabungan, di ruang aula Rektorat Universitas Jember pada Minggu (25/08/2024).Kedua pihak membahas tekhnis pelaksanaan kegiatan tersebut, yang tinggal hitungan jari, Jumat 30-31 September 2024 dan 01 September 2024.

Rapat kerja dipimpin para pihak; Dr Fendi Setyawan Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Ketua Umum PP KAUJE Bawon Adi Yitoni, Wakil Ketua Panitia Munas KAUJE VI Marthius Affandi, dan Rendra Wirawan, Sekretaris Panitia Munas KAUJE VI.

Usai dibuka, Wakil Ketua Panitia Munas KAUJE VI Marthius Affandi memaparkan semua kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Jumat (30/08/2024). Kegiatan utama seminar nasional yang akan dihadiri Menteri Perekonomian Airlangga Hartato dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pada Sabtu (31/08/2024) kegiatan utama MUNAS KAUJE VI, mulai dari pembukaan sidang pleno satu dan sidang pleno dua membahas tentang agenda acara, tata tertib, pemilihan dan penetapan presidum sidang. Serta pelaporan progam kerja pengurus, pandangan umum dan evaluasi progam kerja dan pelaporan perkembangan.

Sidang pleno ketiga dan keempat, dengan agenda pembagian komisi, sidang-sidang komisi, pembahasan hasil sidang komisi. Lalu dilanjutkan pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan formatur, dan pemilihan formatur Ketua Umum KAUJE.

“Pada Minggu (01/09/2024) kegiatan MUNAS KAUJE VI, mulai dari agenda senam massal, tour de campus, lalu dilanjutkan lomba tenis meja. Ada kegiatan lain untuk memeriahkan yakni panggung gembira untuk menyanyi yang akan diisi oleh para penyanyi dari kalangan akademisi, mahasiswa dan alumni”, jelas Marthius Affandi.

Terkait pelaksanaan tersebut pihak Universitas Jember mendukung. “Kita dari Rektorat Unej mempersiapkan tempat dan peralatanya (Gedung Soetardjo), penyambutan protokoler sesuai standtart operasional karena ada menteri yang hadir, maupun lainya yang sudah disetujui”, kata Dr Fendi Setyawan,Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni unej.

Pihaknya meminta panitia dari MUNAS KAUJE VI, mendetailkan setiap agenda acara, mempertimbangkan semua hal; mulai ijin, waktu, tempat, surat menyurat, undangan siapa, agenda dan kemungkinan kendala serta antisipasinya.”Misalnya, agenda makan tamu penting waktunya sangat pendek dengan agenda Munas, dan lainya lagi misalnya pertimbangan tempat acara senam dan finis jalan sehat, sebaiknya dimana, depan Gedung Perpustkaan Unej?”, tanya Dr Fendi Setyawan.

Sebagai bentuk keseriusan pihak Unej, untuk mensukseskan acara dalam pertemuan tersebut pihak Rektorat Unej juga melibatkan langsung dengan para personel yang kompeten mengelola acara. “Mari kita sukseskan bersama untuk kebaikan bersama. Ini lho saya juga sudah daftar membayar 20 ribu untuk mengikuti lomba pimpong (tenis meja)”, katanya disambut tepuk tangan peserta rapat gabungan.

Selain itu Dr Fendi Setyawan juga menyampaikan usulan pentingnya progam bapak asuh dan anak asuh dalam MUNAS KAUJE VI.Progam bapak asuh dimaksudkan untuk menjembatani lulusan Unej agar bisa magang, misalnya saja mau menampung dan memberi informasi terkait peluang kerja.Sedang progam anak asuh agar sebisanya alumni bisa memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unej.

“Nanti apa bisa komitmen dulu (KAUJE-Unej), mengenai apa, bagaimana, jumlah dan lainya bisa menyusul. Lebih penting progam tersebut bisa jalan dulu sehingga antara mahasiswa, pihak Unej dan alumni (KAUJE) saling ada ikatan lebih erat lagi”, usulnya.

Wakil Ketua Umum PP KAUJE, Bawon Adi Yitoni menyampaikan terimakasih atas dukungan pihak Unej tersebut. Intinya menyampaikan kepada panitia MUNAS yang bertugas, agar mempercayakan soal kegiatan protokol karena sudah Unej terbiasa mengadakan acara tersebut. “Mengenai progam bapak asuh, anak asuh, kita (KAUJE) sangat mendukung. Karena disamping bisa masuk dalam progam kepengurusan, Ketua KAUJE, M Sarmuji juga sangat konsen dalam bidang sosial”, ujar Bawon Adi Yitoni.

Hasil dari Rapat Gabungan KAUJE dan Universitas Jember (Unej) tersebut, Rendra Wirawan, Sekretaris Panitia MUNAS KAUJE VI mengatakan selanjutnya mengambil langkah langkah sinkronisasi antar bidang, dimana masing-masing koordinator bidang merinci dengan detail apa saja yang akan dikerjakan. “Dengan demikian, ditengah keterbatasan waktu persiapan ini kita bisa membuat acara berjalan dengan baik”, harap Rendra Wirawan. (*)

Skip to content