Rektor : Alumni Adalah ‘Etalase’ Perguruan Tinggi

Jember, 1 September 2024
Alumni adalah ‘etalase’ sebuah perguruan tinggi. Menurut Rektor Universitas Jember, alumni yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara otomatis akan membawa nama harum almamaternya. Oleh karena itu, makin banyak anggota KAUJE yang mengambil peran penting di masyarakat, maka nama Universitas Jember akan makin dikenal. Pesan ini disampaikan oleh Rektor Universitas Jember saat memberikan sambutan dalam kegiatan Tour de UNEJ yang digelar oleh Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) hari Minggu (1/09/2024).

Rektor melepas peserta Tour de UNEJ

Oleh karena itu Iwan Taruna, mendorong anggota KAUJE dimana pun berada untuk terus berkontribusi bagi Indonesia sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. Rektor percaya, dengan semangat kolaborasi dan gotong royong antar sesama anggota KAUJE dan dengan almamater maka makin banyak alumni yang muncul di tingkat nasional. Buktinya pun sudah ada diantaranya Ketua Umum KAUJE terpilih, M. Sarmuji, yang kini berkiprah sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI serta menjabat sebagai Sekertaris Jenderal Partai Golkar.

“Selamat atas terpilihnya Mas Sarmuji sebagai Ketua Umum KAUJE masa bhakti tahun 2024 hingga 2029. Semoga kerja sama antara Universitas Jember dengan KAUJE makin erat. Dan makin banyak alumni kita yang berkiprah di tingkat nasional,” harap Iwan Taruna yang pagi itu didampingi jajaran pimpinan di Universitas Jember, dari para Wakil Rektor, Ketua Senat hingga pimpinan lembaga lainnya.

Senam bersama oleh alumni UNEJ

Harapan Rektor mendapat dukungan dari ketua panitia MUNAS VI KAUJE, Charles Meikyansah. Menurut alumni FISIP yang lulus 32 tahun yang lalu ini, KAUJE siap berkolaborasi dengan Universitas Jember dengan beragam cara. “Salah satunya pengurus KAUJE sudah menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Semoga jumlahnya makin banyak,” tutur pria yang juga berkiprah di DPR RI ini.

Unjuk kebolehan UKM Marching Band Shimphony Rama UNEJ

Kegiatan Tour de UNEJ adalah salah satu kegiatan dari MUNAS VI KAUJE yang digelar mulai tanggal 30 Agustus lalu. Tour de UNEJ adalah ajang reuni yang dimulai dengan senam bersama, jalan santai mengelilingi kampus Tegalboto, hingga pembagian door prize. Ribuan alumni Universitas Jember berkesempatan bernostalgia mengingat masa-masa kuliah dulu. Peserta juga dihibur oleh Marching Band Simphony Rama Universitas Jember. (iim)

Skip to content