FIB UNEJ Jadi Tuan Rumah Roadshow KOMFILASI Jawa Timur 2024

Jember, 19 September 2024
Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (UNEJ) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Roadshow Kompetisi Film Asli Jawa Timur (KOMFILASI Jawa Timur 2024) yang berlangsung di Aula FIB UNEJ. Acara ini diadakan dengan tujuan mempromosikan serta mengapresiasi karya-karya film asli dari Jawa Timur, sekaligus memperkuat ekosistem perfilman lokal.

Dr. Ikwan Setiawan, S.S., M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIB UNEJ. Dalam sambutannya, menyatakan, FIB UNEJ sangat bangga dapat menjadi bagian dari acara yang mendukung pengembangan kreativitas generasi muda, terutama di bidang perfilman. “Kami di Fakultas Ilmu Budaya selalu mendukung penuh upaya untuk mendorong mahasiswa dan sineas muda dalam mengembangkan bakatnya. Roadshow ini menjadi momen penting untuk memfasilitasi kreativitas mereka,” ujarnya.

Dr. Ikwan Setiawan, S.S., M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIB UNEJ. kala memberikan sambutannya.

Ia menambahkan, KOMFILASI Jawa Timur merupakan inisiatif tahunan yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur untuk menggali dan mengapresiasi karya film lokal yang berkualitas. Dengan adanya roadshow ini, diharapkan semangat kreativitas dan kolaborasi antar sineas muda semakin tumbuh, serta industri perfilman Jawa Timur dapat terus berkembang dan dikenal secara luas.

Satria Devi Kurniawan, S.STP., Perwakilan Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, kala meberikan sambutannya

Sementara itu, Satria Devi Kurniawan, S.STP., Perwakilan Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, juga menyatakan, apresiasinya kepada Universitas Jember sebagai salah satu perguruan tinggi dengan Program Studi Televisi dan Film yang memiliki peminat terbesar di Jawa Timur.

“Universitas Jember menjadi salah satu institusi yang berperan penting dalam mencetak sineas muda berkualitas, khususnya di Jawa Timur. Kegiatan KOMFILASI ini merupakan ajang yang tepat untuk mengeksplorasi potensi kreatif di bidang perfilman,” ungkapnya.

Suasana Roadshow KOMFILASI Jawa Timur 2024

Roadshow KOMFILASI Jawa Timur 2024 di FIB UNEJ diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi, terutama dari Program Studi Televisi dan Film. Acara ini menjadi diskusi interaktif mengenai proses kreatif dalam pembuatan film. Diskusi ini menjadi wadah pertukaran ide antara pembuat film dan audiens, serta memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan masukan dari para profesional di industri perfilman.(is)

Skip to content