Berita Universitas Jember

BNI Bantu Ambulans Untuk Universitas Jember

Jember, 19 Mei 2022
Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan satu mobil ambulans untuk Universitas Jember (19/5). Mobil ambulans ini diserahkan langsung oleh Pemimimpin BNI Wilayah Malang, Arief Surarso kepada Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna di lobby gedung rektorat dr. R. Achmad. Bantuan mobil ambulans dari BNI ini akan memperkuat armada ambulans yang dimiliki Universitas Jember. Selanjutnya mobil ambulans bantuan BNI akan ditempatkan di UNEJ Medical Center (UMC) guna melayani keluarga besar Universitas Jember dan masyarakat sekitar kampus.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jember menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima. Pasalnya Universitas Jember saat ini memiliki lima fakultas di rumpun kesehatan seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Keperawatan. Dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat maka fasilitas mobil ambulans sangat diperlukan. “Universitas Jember juga memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut, UMC dan yang akan dibangun adalah Rumah Sakit Pendidikan yang membutuhkan ambulans. Oleh karena itu tambahan mobil ambulans dari BNI akan makin memperkuat kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi kami,” ujar Iwan Taruna.

Rasa bangga dapat berperan dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi juga diungkapkan oleh Pemimimpin BNI Wilayah Malang, Arief Surarso. Dalam sambutannya, Arief Surarso menyampaikan komitmen BNI mendukung pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan tinggi. Hal ini terbukti dengan selalu adanya cabang BNI di kampus-kampus di Indonesia termasuk di Jember. Keberadaan BNI di kampus hadir dalam rangka memberikan layanan paripurna kepada segenap sivitas akademika.

“BNI memiliki komitmen untuk mendukung pendidikan tinggi Indonesia dengan berbagai usaha, salah satunya ditempuh dengan memberikan bantuan mobil ambulans bagi Universitas Jember. Namun tentu saja kerjasama antara BNI dengan Universitas Jember ini akan berkembang di banyak bidang seperti yang sudah dibuktikan selama ini,” tutur Arief Surarso. Siang itu Arief Surarso didampingi Pemimpin BNI cabang Jember. M. Fardian Harbani, Pemimpin Bidang Bisnis BNI Cabang Jember, Krisna S. Andriawan, serta Pemimpin BNI KCP Universitas Jember, Triminarti.

Seusai menandatangani berita acara penyerahan mobil ambulans, Rektor yang didampingi para wakil rektor, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) berkesempatan memeriksa kelengkapan mobil ambulans bersama Pemimpin BNI Wilayah malang dan hadirin lainnya. “Semoga bantuan mobil ambulans dari BNI akan meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan fasilitas kesehatan yang ada di Universitas Jember, apalagi Universitas Jember dituntut selalu meningkatkan kualitas layanan mengingat saat ini sudah berstatus Badan Layanan Umum,” pungkas Iwan Taruna. (iim)

Untuk publikasi konten dan media, silahkan menghubungi humas@unej.ac.id