Berita Universitas Jember

Duta Kampus Universitas Jember 2022 Resmi Bertugas

Jember, 7 Januari 2022
Prof. Slamin Wakil Rektor I bidang akademik, kemahasiswaan dan alumni Universitas Jember melantik 10 pasang duta kampus Universitas Jember periode tahun 2022. Pelantikan berlangsung secara luring terbatas di aula lantai III kantor pusat Universitas Jember, (7/01).
Dalam sambutan singkatnya pria yang karib disapa Slamin ini mengatakan, sebagai duta kampus mereka memiliki tanggung yang lebih dalam membawa citra positif Universitas Jember ke depan.
“Selamat. Dari 41 ribuan mahasiswa anda yang terpilih sebagai duta kampus. Ini artinya kalian adalah mahasiswa pilihan yang akan bertugas untuk ikut melakukan kegiatan promosi terkait prestasi maupun informasi lain yang dapat membangun citra positif UNEJ,” ujar Slamin.


Menurut Slamin, sebagai duta kampus mereka akan ditugaskan dalam berbagai kegiatan resmi lembaga sesuai kebutuhan Universitas Jember. Namun selain itu, walaupun menjadi seorang duta kampus mereka juga tetap harus memperhatikan prestasi akademik.
“Selama bertugas menjadi duta kampus tentu kalian akan sering diminta bantuan oleh kampus. Karena itu teman-teman harus pandai mengatur waktu belajar sehingga prestasi akademik tidak terganggu dengan kesibukan anda sebagai duta kampus,” imbuh Slamin.
Slamin berharap, selama bertugas para duta kampus dapat terus meningkatkan kemampuan komunikasi dan promosi dengan baik. Karena menurutnya, disadari atau tidak kemampuan tersebut akan sangat berguna saat mereka lulus nanti.
“Sekarang ini kan eranya adalah pengembangan pariwisata daerah, jadi kemampuan komunikasi dan promosi itu akan dibutuhkan. Oleh karena itu ini adalah bekal bagi para duta kampus selain bekal prestasi akademik,” jelas Slamin.

Untuk publikasi konten dan media, silahkan menghubungi humas@unej.ac.id