Berita Universitas Jember

Fakultas Kedokteran Universitas Jember Lantik 45 Dokter Baru

Jember, 10 Juli 2019

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember kembali menggelar acara pengambilan sumpah dokter untuk 45 orang dokter muda. Acara pengambilan sumpah dokter yang sekaligus pelantikan dokter periode II tahun 2019 ini berlangsung di Gedung Soetardjo Universitas Jember (31/12).

Dalam sambutannya, dr.Supangat M.Kes.,Ph.D., Sp.BA., Dekan FK Universitas Jember menjelaskan jika hingga kini fakultasnya telah meluluskan 1.022 orang dokter yang tersebar di segenap penjuru nusantara. Bahkan semenjak tahun 2016, FK Universitas Jember telah meraih akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

“Perjuangan kalian belum selesai masih ada tahap-tahap selanjutnya yang harus kalian tempuh bahkan setelah di lantik dan disumpah menjadi dokter. Teruslah semangat menuntut ilmu sebab akan membuktikan dedikasi kalian dalam menyandang profesi dokter,” ungkap dr. Supangat, MKes., Ph.D., Sp.BA.

Sementara itu dr. Laras Prasasti, salah seorang dokter muda yang dilantik mengungkapkan rasa syukurnya. “Bangga akhirnya sudah mencapai tahap ini, bahkan kalau ada rejeki atau beasiswa berencana untuk sekolah lagi,” ungkap peraih predikat lulusan dengan IPK tertinggi periode Mei Tahun 2019 dengan IPK 3,65.

Tak lupa dirinya mendoakan agar semua yuniornya yang masih menempuh studi agar berhasil. “Kuncinya belajar dan berdoa, dan buat almamater tercinta semoga tetap jaya dan FK Universitas Jember mampu mempertahankan akreditasinya,” pungkas Laras Prasasti. (nis).