Berita Universitas Jember

Hendy Terkesan Dengan KPRI UNEJ

Jember, 29 Maret 2021
Hendy Siswanto Bupati Jember mengaku terkesan dengan proses bisnis yang dilakukan oleh Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Jember (KPRI UNEJ). Pasalnya, sejak didirikan pada tanggal 2 Agustus 1979 lalu kini KPRI UNEJ telah memiliki aset senilai 91 milyar.


“Ini benar-benar koperasi yang sejahtera asetnya saja sudah 91 milyar. Gedung dan tanah yang dijadikan sebagai pusat kegiatan juga milik sendiri. Strategi pengelolaan bisnisnya ini sangat baik dan bisa dicontoh oleh Pemkab Jember,” ujar Hendy saat meresmikan gedung Koperasi KPRI UNEJ yang baru di jalan Sumatra, Jember (27/03).


Berkaca dari kesuksesan KPRI UNEJ itu, semakin memperkuat komitmen Hendy untuk menghidupkan kembali Koperasi-koperasi yang ada di desa-desa dan di Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Jember. Oleh karena itu, untuk mendukung program percepatan pembangunan ekonomi koperasi desa itu Hendy berharap mendapat dukungan dari Universitas Jember.
“Kita, UNEJ dan Pemkab Jember akan bersama-sama berkolaborasi membangun ekonomi masyarakat. Melalui koperasi ini kita berkomitmen untuk menghadirkan produk yang murah namun tetap dengan kualitas yang baik,” ujar Hendy.


Sementara itu Iwan Taruna Rektor Universitas Jember mengaku siap untuk menjadi mitra Pemkab Jember dalam membangun kesejahteraan masyarakat Jember melalui koperasi. Karena menurut Iwan saat ini Universitas Jember memiliki banyak tenaga ahli bidang ekonomi dan koperasi.
“Jika memang dibutuhkan kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengaktifkan kembali KUD (Koperasi Unit Desa) yang ada di desa-desa di Jember. karena potensi ekonomi masyarakat Jember ini sangat besar sekali untuk dikembangkan bersama,” ujar Iwan saat mendampingi Hendy. [moon]