Berita Universitas Jember

Irawan Bangga Bisa Ikut Workshop Internal Auditor FEB

Jember, 21 Februari 2020
Sandra Irawan staf pengajar dari kampus Politeknik Negeri Banjarmasin mengaku bangga dapat mengikuti workshop bidang internal auditor yang digelar di gedung CDAST Universitas Jember. Selama tiga hari sejak tanggal 19 hingga 21 Februari 2020 Irawan mengaku mendapatkan materi yang sangat bermanfaat untuk menunjang karirnya di kampus tempatnya mengabdi.
Dalam acara yang bertema “Internal Auditing Assurance And Advisory Services” Irawan bersama 80 peserta lain yang merupakan perwakilan dosen dan mahasiswa serta internal audit di PTN dan PTS se Besuki Raya (Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Lumajang, Jember dan Bondowoso).


“Menurut saya acara ini sangat istimewa sekali karena mampu menghadirkan pemateri dari The Institute of Internal Auditors (IIA) Indonesia. Tentunya saya dan seluruh peserta yang lain mendapat wawasan tambahan terkait internal auditor,” ujar Irawan.
Irawan mengatakan, walaupun dirinya bukan seorang internal auditor di tempatnya bekerja, dia bisa memberikan masukan kepada SPI di sana agar bisa mememliki internal audit yang bagus.
“Sebetulnya menarik juga menjadi seorang internal auditor. Selain memiliki nilai prestise yang bagus peluang kerjanya juga luas. Karena menurut pemateri saat ini sedikit sekali seorang internal auditor yang memiliki sertifikasi internasional,” jelas Irawan.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Zulfikar yang hadir sebagai pemateri sekaligus menutup acara mengatakan, The Institute of Internal Auditors (IIA) Indonesia merupakan salah satu mitra Universitas Jember dalam menyelenggarakan pelatihan bidang internal auditor. Hal ini menjadi salah satu bagian penting bagi mahasiswa terkait pemenuhan Surat Keterangan Pendamping Ijazah
“Kerjsama ini sebetulnya sudah cukup lama dan saya berharap dapat terus berjalan. Karena melalui kerjasama ini Universitas Jember bersama IIA dapat menambah kemampuan nonakademik mahasiswa melalui kegiatan pelatihan seperti yang telah kita laksanakan sejak 3 hari lalu,” ujar Zulfikar saat menutup acara.