Berita Universitas Jember

Kenalan Lebih Dekat Dengan Bunga Jasmine Pemenang Duta Kampus Universitas Jember 2021

Jember, 6 Januari 2022
Wakil dari Fakultas Teknik Universitas Jember Bunga Jasmine Alvriyanto keluar sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus Universitas Jember 2021. Gadis kelahiran Surabaya 2002 silam ini mampu menyisihkan sembilan finalis lain dalam malam puncak pemilihan Duta Kampus Universitas Jember yang digelar di gedung KAUJE Universitas Jember, Sabtu malam (27/11).
Perempuan yang karib disapa Bunga ini berhasil tampil begitu mengagumkan. Bunga tampil begitu memukau dan berhasil menjawab semua pertanyaan dewan juri dengan baik. Bukan kali ini saja Bunga ikut dalam kontestasi sejenis.


“Sebelum tampil sebagai finalis duta kampus Alhamdulillah saya pernah menjadi semifinalis putra-putri peduli HIV-AIDS 2021,” ujar Bunga saat dihubungi Humas Universitas Jember melalui sambungan telepon.
Sebelum masuk ke babak 10 besar, bunga beserta 103 peserta lain mengikuti proses seleksi yang cukup ketat yang dilakukan melalui aplikasi meeting online. Kuliah di program studi teknik elektro tidak membuat bunga hanya berkutat di bidang keteknikan saja.
“Saya suka pekerjaan yang berhubungan dengan hal-hal berbau digital, branding dan media sosial. Saya pernah bergabung dengan Aksara Branding yang merupakan perusahan digital marketing dan branding asal Surabaya sebagai freelancer,” kata Bunga.
Mahasiswi yang kini duduk disemester V ini mengaku pengalamannya dalam bidang media sosial membuatnya dipercaya untuk bergabung bersama Teabreak Indonesia, Concerto Surabaya dan Malang, serta VAVL Beaute sebagai Freelancer seputar sosial media.
“Januari 2021 saya berhasil menjadi graphic design intern di perusahaan Bandung Digital Valley salah satu anak perusahaan Telkom. Juni 2021 saya menjadi volunteer di Kitabisa.com. Kegiatan saya adalah membantu memilah data kurang lebih 5000 calon penerima bantuan terdampak Covid-19,” pungkas Bunga. (moon)

Untuk publikasi konten dan media, silahkan menghubungi humas@unej.ac.id