Berita Universitas Jember

Paduan Suara FEB Menang di Karangturi International Choir Competition 2019

Jember, 3 Desember 2019

Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember menorehkan prestasi positif di ajang kompetisi Paduan Suara bergengsi tingkat Internasional dalam Karangturi International Choir Competition 2019 dengan tema Echoing the Harmony. Dalam kompetisi yang diselenggarakan 12-16 November 2019 di Sekolah Nasional Karangturi Semarang tersebut, tim membawa pulang satu medali emas untuk kategori mixedsongs dan satu medali perak untuk kategori folksongs.

Bagi tim Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember pencapaian ini merupakan suatu prestasi pertama dalam mengikuti kompetisi diluar Universitas Jember. Perjalanan penuh lika liku selama 6 bulan yang dimulai dari audisi, proses latihan, hingga kompetisi telah  membuahkan hasil yang maksimal. Perjalanan yang penuh perjuangan ini didukung penuh oleh  pembina UKM Paduan Suara Mahasiswa FEB, bapak Kristian Suhartadi Widi Nugraha, S.E., M.M. sehingga tim mampu melewatinya dengan penuh syukur. Mendatangkan pelatih asal Malang, Annas Dwi Satriyo dan asisten pelatih Prasetyo Adi Nugroho tim ini digembleng menjadi tim yang siap berkompetisi dengan berbagai tim pesaing yang notabene sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Persaingan di ajang kompetisi Internasional ini sangatlah berat. Lantaran beberapa Paduan Suara Mahasiswa Universitas lainnya dan Negara tetangga (Filipina dan Malaysia) yang telah cukup pengalaman turut serta di dalam kompetisi ini. Selain itu, juri dalam acara Karangturi International Choir Competition 2019 merupakan orang yang ahli dan berpengalama dibidangnya yaitu Lim Ai Hooi (Singapura), Susanna Saw (Malaysia), Agastya Rama Listya, Ph.D (Indonesia), Budi Utomo Prabowo (Indonesia), Indra Listiyanto (Indonesia) dan Diani Rinarti Sitompul (Indonesia). Mendapatkan posisi dalam ajang ini membuat tim Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember semakin bersemangat dan siap kembali berkompetisi pada kompetisi Paduan Suara lainnya.

Raihan tersebut dapat menjadi modal yang baik bagi perkembangan tim dan organisasi. Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember telah didukung penuh oleh pihak universitas dan juga fakultas. Dekan Fakutas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Muhammad Miqdad, S.E., M.M., Ak. dan Wakil Dekan III, Prof. Dr. Mohamad Dimyati, S.E., M.Si, tetap mengharapkan agar tim Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tetap terus mengembangkan skill dalam berpaduan suara agar dapat kembali berkompetisi pada event di luar Universitas. Dengan dukungan ini membawa tim memberikan hasil yang terbaik dengan pencapaian gold and silver medals pada event Karangturi International Choir Competition 2019.