Berita Universitas Jember

Perguruan Tinggi Berkontribusi Pada SDM Unggul, Maka Indonesia Maju

Jember, 18 Agustus 2019

Rektor Universitas Jember memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di lapangan upacara Kampus Tegalboto (17/8). Dalam amanatnya, Moh. Hasan kembali mengingatkan kepada segenap peserta upacara, bahwa peran perguruan tinggi sangat penting dalam kehidupan sebuah negara mengingat salah satu tugasnya adalah mempersiapkan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang mengambil tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”  harus menjadi cambuk bagi sivitas akademika Universitas Jember untuk bekerja lebih keras guna mempersiapkan SDM yang unggul yang akan membawa Indonesia lebih maju.

“Kita semua segenap keluarga besar Universitas Jember khususnya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan memiliki tugas mempersiapkan anak bangsa sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing di kampus Tegalboto. Jadikan kampus Tegalboto sebagai ladang perjuangan meneruskan semangat dan pengorbanan para pahlawan bangsa,” ajak Moh. Hasan kepada dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Jember yang memadati lapangan upacara Universitas Jember. Tampak hadir pula seluruh dekan, ketua lembaga dan unsur pimpinan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Moh. Hasan juga mengingatkan agar segenap keluarga besar Universitas Jember selalu bersyukur atas kemerdekaan yang sudah diperoleh dengan susah payah. “Mari kita selalu bersyukur atas kemerdekaan ini dengan cara menjaga NKRI, dengan semua potensi keunikan dan perbedaan yang ada,” imbuhnya. Khusus kepada mahasiswa Rektor berpesan agar mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 dengan membekali diri dengan literasi digital.

“Dalam waktu dekat ini, keluarga besar Universitas Jember bakal mendapatkan anggota baru dengan masuknya para mahasiswa baru tahun 2019. Mari kita sambut para mahasiswa baru dengan tangan terbuka, jadikan kampus Tegalboto benar-benar menjadi Kampus Kebangsaan bagi semua anak bangsa dari seluruh penjuru nusantara. Kampus yang mampu membangkitkan rasa cinta tanah air dan mencetak generasi penerus bangsa Indonesia,” pungkas Moh. Hasan. (iim)