Berita Universitas Jember

Rektor: Universitas Jember Harus Terus Tumbuh Dan Berkembang

Jember, 13 Februari 2020
Rektor Universitas Jember Iwan Taruna menilai perkembangan akademik Universitas Jember di Kampus Bondowoso dinilai baik. Oleh karena itu Rektor berkomitmen untuk memberikan suport yang lebih bagus agar Universitas Jember Kampus Bondowoso semakin berkembang lebih baik.
“Perlu disadari bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi kita senantiasa harus terus berubah dan berkembang. Saya pikir saat ini Universitas Jember telah mengalami perkembangan yang sedemikian rupa. Termasuk perkembangan di Kampus Bondowoso yang bagi saya cukup menggembirakan,” ujar Rektor saat melakukan kunjungan kerja ke Kampus Bondowoso, (12/2).

Menurut Iwan, keberadaan Program Studi (Prodi) peternakan dan perkebunan di Kampus Bondowoso sangat tepat. Karena menurutnya, Kabupaten Bondowoso yang sempat berjuluk Republik Kopi ini tentunya memiliki potensi perkebunan yang sangat besar.
“Perkebunan Kopi disini kan sangat luas bahkan hasil kopi dari Bondowoso kabarnya sampai di ekspor. Biasanya masyarakat yang berada dan beraktivitas diperkebunan rata-rata juga memiliki hewan ternak. Oleh karena harapannya keberadaan dua Prodi tadi memiliki kontribusi yang besar bagi masyarakat,” imbuh Iwan.
Iwan berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para tenaga pengajar di Kampus Bondowoso bisa terus ditingkatkan. Karena menurut Iwan kualitas SDM akan menentukan kemajuan sebuah institusi.


“Bagi dosen yang masih lulusan S2 (Magister) saya harap bisa segera berfikir untuk melanjutkan sekolah lagi terutama ke kampus di luar negeri agar memiliki wawasan yang lebih banyak terkait pendidikan tinggi. Namun bukan berarti kampus dalam negeri tidak boleh, silahkan saja,” pungkas Iwan.
Perlu diketahui saat ini di Kampus Bondowoso ada sebanyak 1009 mahasiswa dari 8 program studi, PGSD, Ekonomi Syariah, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Agribisnis, Peternakan, Perkebunan, dan Ilmu Gizi.