Berita Universitas Jember

Rektor Universitas Jember Lantik 12 Pejabat Baru

Jember, 13 Agustus 2020


Rektor Universitas Jember melantik dan mengambil sumpah dua belas pejabat baru di lingkungan Universitas Jember. Mereka yang dilantik adalah para wakil dekan di Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Kepala Biro, Administrator dan Pengawas (12/8). Dalam sambutannya, Iwan Taruna, berharap agar para pejabat baru segera beradaptasi dengan tanggungjawab yang baru dan bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan Universitas Jember. Apalagi di tahun depan rencananya Kampus Tegalboto akan memasuki era baru, yakni sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berstatus Badan Layanan Umum.


“Insyaallah tahun depan Universitas Jember akan menjadi PTN berstatus Badan Layanan Umum, dimana tantangan dan peluangnya makin besar. Oleh karena itu perlu sinergi antar semua pihak agar Universitas Jember mampu meningkatkan mutu layanan, seperti tekad yang sudah dicanangkan pada bulan Agustus tahun lalu sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sehingga tercapai reformasi birokrasi dan good university goverment,” pesan Iwan Taruna kepada para pejabat yang baru dilantik. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka hanya pejabat yang dilantik beserta undangan terbatas saja yang hadir siang itu di Gedung Soetardjo.


Dalam sambutan pelantikannya, Rektor Universitas Jember juga menyampaikan fakta unik, saat ini selalu ada wakil dekan perempuan di semua fakultas yang ada di Universitas Jember. Hal ini menurutnya membuktikan bahwa kesetaraan jender sudah terwujud di Kampus Tegalboto. Dimana semua dosen dan tenaga kependidikan bisa meraih jabatan tertentu sesuai dengan rekam jejak prestasinya, tanpa membedakan jender. “Hari ini kita punya pejabat Kepala Biro yang adalah perempuan, bahkan semua wakil dekan beserta dekan di Fakultas Kesehatan Masyarakat dijabat kaum perempuan,” ujar Iwan Taruna.
Berikut nama pejabat yang baru dilantik ;
1. Endang Cahyaningsih, SH.,MH., sebagai Kepala Biro 3 bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas.
2. Dr. Ir. Gaguk Jatisukamto, ST., MT., sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik.
3. Dr. Rr. Dewi Junita Koesoemawati, ST., MT., sebagai Wakil Dekan II Fakultas Teknik.
4. Sumardi, ST., MT., sebagai Wakil Dekan III Fakultas Teknik.
5. Drs. Siswoyo, M.Sc., Ph.D., sebagai Wakil Dekan I FMIPA.
6. Purwatiningsih, SSi., MSi., Ph.D., sebagai Wakil Dekan II FMIPA.
7. Dr. Edy Supriyanto, SSi., MSi sebagai Wakil Dekan III FMIPA.
8. Dr. Anita Dewi Prahastuti Sujoso, SKM., M.Sc ., sebagai Wakil Dekan I FKM
9. Dr. Leersia Yusi Ratnawati, SKM., M.Kes., sebagai Wakil Dekan III FKM.
10. Dr. Dewi Rokhmah, SKM., M.Kes., sebagai Wakil Dekan III FKM.
11. Anang Ardian Riza, SH., sebagai Administrator Kemahasiswaan dan Alumni, Kantor Pusat.
12. Rini Triastutiek Umiasih, SH., sebagai Pengawas Hukum dan Tata Laksana, Kantor Pusat.
(iim)

Leave a comment