• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang

Berita Universitas Jember

~ update setiap hari ~

Tim Tenis Universitas Jember Pertahankan Gelar Di Ajang UNEJ Cup IV

Jember, 16 November 2017

            Tim tenis Universitas Jember berhasil menjadi juara untuk ketiga kalinya berturut-turut dalam ajang tahunan UNEJ Cup IV. Di babak final, tim tenis Universitas Jember mengalahkan tim unggulan, tim tenis Kodam V Brawijaya. Dalam kejuaraan yang dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 12 November 2017 ini, peringkat ketiga dan keempat diduduki oleh tim tenis Universitas Negeri Surabaya dan tim tenis Permasi. Untuk diketahui, kejuaraan tenis UNEJ Cup IV digelar dalam rangka Dies Natalis ke 53 Universitas Jember.

           Menurut Prof. Dr. Sutriono, ketua panitia kegiatan, sukses tim tenis Universitas Jember tidak lepas dari persiapan yang intensif serta kerjasama yang baik. “Semoga tahun depan kita dapat mempertahankan prestasi, sekaligus mengukir prestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ujar pria yang juga ketua Pelti Jember ini. Dosen Fakultas Pertanian ini lantas menjelaskan, dalam kejuaraan bagi petenis senior berskala nasional ini diikuti oleh 15 tim tenis dengan mempertandingkan kelompok beregu ganda putra.“Ada tiga kategori yang dipertandingkan, kelompok usia 100 tahun, 90 tahun dan 80 tahun, serta kelompok ganda perorangan bebas,” jelas Sutriono lagi.

            Guru besar ekonomi pertanian ini lantas menambahkan, kejuaraan UNEJ Cup IV tahun ini kualitas dan kuantitasnya meningkat, salah satu buktinya adalah keikutsertaan beberapa peserta yang pernah berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan kejuaraan-kejuaraan bergengsi lainnya. “Universitas Jember telah dikenal di kalangan dunia tenis nasional sebagai institusi yang memiliki kepedulian besar dengan menyelenggarakan UNEJ Cup secara rutin,” imbuhnya. Untuk piala bergilir UNEJ Cup diserahkan oleh Tri Chandra Setiowati, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI), mewakili Rektor Universitas Jember.

            Selain menyelenggarakan lomba tenis, Universitas Jember juga melombakan berbagai nomor olah raga lainnya dalam rangka Dies Natalis ke 53, antara lain catur, brigde, bola volley, tenis meja dan lainnya. Berikut informasi para pemenang lomba olah raga dalam rangka Dies Natalis Universitas Jember ke 53.

 

No Jenis Lomba Juara
1. Bridge

kategori umum

1. Tjandra Nusantara – Suprayitno Edi (Jember)

2. Eko Chafianto –  Budi Sibuea (Jember)

3. Edi Karyanto – Supriono (Banyuwangi)

Juara Favorit

Dewi Anggraeni – Ainur Kiromah (UNEJ)

 

Brigde

kategori pelajar

1. Mohammad Naufal – M. Ammar (SMAN 1 Jember)

2. Ita Purnamasari – Sofi Chorina (SMAN Plus Sukowono)

3. Akbar Rafsanjani – Rifky Arif (SMAN 1 Arjasa)

Tim SMP terbaik

Hasan Fikri – M. Deni Andika (SMPN 2 Sukowono)

Tim SD terbaik

Gadiza Aulia – Camelia Rizqi (SDN Jember Lor 3)

 

 

No Jenis Lomba Juara
2. Catur 1. Imam Shonhaji – Program Ilmu Komputer

2. Ega Dwi Wijayantini – FKIP

3. Sugeng Aji Nugroho – FIB

3. Bola Volley Kategori Putra

1. FEB

2. Kantor Pusat

3. FH

4. FISIP

 

Kategori Putri

1. FISIP

2. FKIP

3. FAPERTA

4. FEB

4. Tenis meja Kategori mahasiswa

1. Moh. Faizal Wildi (FISIP)

2. Moh. Abdul Danial H. (FTP)

3. Geovani (FEB)

 

Kategori beregu karyawan/dosen

1. FEB

2. FKIP

3. Kantor Pusat

(iim)