Meriahkan Ramadan, Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember Gelar Bazar

Jember, 6 April 2023
Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember kembali menggelar bazar Ramadan (5/4). Bazar yang digelar di Gedung Soetardjo ini menyediakan berbagai keperluan serta pernak pernik Idul Fitri. Terdapat 46 peserta bazar yang mayoritas berasal dari keluarga besar Universitas Jember, sementara 12 peserta berasal dari pihak luar. Kebutuhan Ramadan yang disediakan beragam, mulai dari kue, makanan siap saji, sembako hingga pakaian.

Rektor UNEJ memotong pita didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan UNEJ ,Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III membuka Bazar Ramadan.

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember, Wiwin Handayani Iwan Taruna, kegiatan bazar Ramadan adalah kegiatan rutin yang menjadi salah satu program Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember. Program lain yang dijalankan selama Ramadan adalah pemberian santunan bagi kaum dhuafa. Selain menyediakan kebutuhan Ramadan dengan harga terjangkau bagi keluarga besar Universitas Jember, bazaar juga menjadi ajang pemasaran produk yang dikelola oleh dosen dan tenaga kependidikan.

“Alhamdulillah, antusias pengunjung sangat luar biasa. Terbukti produk yang kami tampilkan pada ajang garage sale sudah ludes dalam jangka waktu satu jam saja. Pada ajang garage sale kami sengaja menjual produk dengan harga lima ribu hingga dua puluh ribu saja agar terjangkau oleh warga sekitar kampus. Terima kasih atas dukungan segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember yang sudah mendukung bazar kali ini,” ujar Wiwin Handayani.

Suasana Bazar ramadan UNEJ 1444 H/2023 M

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, Rektor Universitas Jember mengapresiasi ide Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember menggelar bazar Ramadan. Pasalnya selain membantu pemenuhan kebutuhan Ramadan bagi keluarga besar Universitas Jember dan warga seputar kampus, bazar juga memberikan panggung unjuk produk bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Semoga di bazar Ramadan tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi,” kata Iwan Taruna. (adel)

Skip to content