[:id]Satpam Universitas Jember, Empat Tahun Jadi Yang Terbaik Di Jember[:]

[:id][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Jember,  10 Januari 2017

Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Jember punya prestasi luar biasa. Bagaimana tidak, selama empat tahun berturut-turut, korps security kebanggaan kampus Tegalboto ini meraih predikat Satpam terbaik di Jember, dari Polres Jember. Semenjak tahun 2014 hingga tahun 2017, Satpam Universitas Jember dinilai memiliki performa di atas rata-rata. Anugerah predikat Satpam terbaik diserahkan langsung oleh AKBP. Kusworo Wibowo, SH., SIK, MH., Kapolres Jember, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke 37 di halaman Mapolres Jember (10/1).

“Alhamdulillah kami menjadi yang terbaik lagi di Jember, prestasi ini adalah hasil kerja keras semua anggota dengan dukungan penuh dari Universitas Jember, semoga tahun depan kami mampu mempertahankan prestasi ini,” kata M. Mahfud,  Komandan Satpam Universitas Jember, saat ditemui di sela-sela acara. Tidak hanya meraih predikat Satpam Terbaik di Jember, anggota-anggota Satpam Universitas Jember juga membawa pulang juara berbagai lomba ketangkasan, yakni juara pertama lomba drill tongkat dan juara pertama lomba drill borgol. “Untuk meningkatkan kemampuan, kami selalu berlatih berbagai ketrampilan seperti bela diri dan lainnya,” imbuh M. Mahfud yang memimpin 154 anggota ini.

Sementara itu dalam pidato sambutannya, Kapolres Jember berpesan kepada para anggota Satpam agar selalu berusaha meningkatkan profesionalisme dengan memperhatikan lima hal. Pertama segenap anggota Satpam harus menyadari jika bekerja adalah ibadah, selain itu profesi Satpam adalah profesi yang luhur dan mulia. “Saya harap semua anggota Satpam di Jember terus berusaha mengasah berbagai ketrampilan yang dapat mendukung tugas-tugas keseharian, dan jangan lupa untuk selalu menjalin komunikasi dengan Polri sebagai pembina Satpam agar terjalin sinergitas yang lebih baik. Ingat, tugas-tugas pengamanan di masa mendatang lebih kompleks dan berat,” kata AKBP. Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH.

Keberhasilan Satpam Universitas Jember meraih predikat terbaik lantas dibuktikan dengan kesempatan memperagakan atraksi ketrampilan menggunakan borgol, beladiri tangan kosong Polri, dan aksi memecahkan benda-benda keras di hadapan Kapolres Jember beserta para undangan. Selain dihadiri oleh anggota satpam Universitas Jember, peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke 37 melibatkan perwakilan Satpam di Jember, baik Satpam lembaga/instansi maupun perusahaan. Untuk diketahui, tema Hari Ulang tahun Satpam ke 37 adalah Melalui Peningkatan Kompetensi, Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja. (iim)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][:]

Skip to content